Rabu, 16 Jan 2019
  • Home
  • Seremonial
  • Merek Kabupaten Karo Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Merek Kabupaten Karo Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Oleh: Tawanli
Kamis, 29 Nov 2018 13:02
BAGIKAN:
istimewa.
Desa Merek, Kabupaten Karo, Sumut.
KABANJAHE (EKSPOSnews): Desa Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara diresmikan sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dihadapan ratusan warga dan undangan, Bupati Karo dalam amanahnya yang  dibacakan Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Karo Ariadi menyampaikan apreasiasi atas terpilihnya Desa Merek sebagai desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, mewakili ratusan desa di Kabupaten Karo.

Disebutkan, Program BPJS Ketenagakerjaan merupakan hal penting yang harus terus menerus digaungkan karena masih kurangnya pemahaman masyarakat tentang manfaat program-program BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebagaimana kita ketahui BPJS Ketenagakerjaan merupakan Badan Hukum Publik untuk memberikan perlindungan kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun bagi pekerja formal dan informal,” ungkapnya, Kamis 29 November 2018i.

Dengan dilaksanakannya pencanangan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, kiranya dapat menjadi contoh bagi masyarakat di desa-desa lainya  di Kabupaten Karo, sehingga lebih memahami pentingnya perlindungan dalam melaksanakan pekerjaan sehari hari.

“Kami harapkan agar dapat  diteruskan di desa desa Kabupaten Karo  yang sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi membangun kesejahteraan dimulai dari desa,” ungkapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo Sanco Simanullang mengungkapkan Program Desa Sadar Jaminan Sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerja sama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa  sehingga lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

“Seluruh Kepala Perangkat Desa di Kecamatan Merek sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, kami terus berharap agar kedepan seluruh perangkat desa di Kabupaten Karo agar mengikuti program ini," ujar Manullang.

Dikatakan, tujuan dibentuknya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program-program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial.

"Agar muncul kesadaran para perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya yang juga para pelaku ekonomi. Antara lain dalam bidang Yayasan/BUMDes, tenaga ahli atau pendamping desa," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Merek, Johan Ginting menambahkan  seluruh anggota Badan Permusyaratan Desa akan didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2019.

“Tahun 2019 kita daftarkan seluruh BPD,” ujarnya.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    PTPN Holding Usung Merek Walini

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Holding siap mengusung merek Walini untuk empat komoditas yang akan masuk pasar ritel tahun depan."Walini ini brand kami untuk merek gula, minyak g

  • tahun lalu

    Seluruh Aparat Desa Kecamatan Merek Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Ratusan perangkat desa yang tersebar di 19 Desa Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Sumatera Utara berlega hati karena terhitung sejak Agustus 2017 telah menjadi peserta pada Badan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99