Minggu, 24 Jun 2018

Menyambut Kedatangan Satgas Yonif Rajawali

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Jun 2018 04:02
BAGIKAN:
istimewa.
Satgas Yonif.
MEDAN (EKSPOSnews): Pangdam I Bukit Barisan menyambut kedatangan Satgas Yonif 123/Rajawali, yang bertugas dalam pengamanan batas wilayah RI-Malaysia, di Kalimantan Barat Tahun 2018, di Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Widodo mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 123/Rajawali yang telah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia dengan penuh rasa tanggung jawab.

Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia merupakan salah satu implementasi pelaksanaan Pasal 7 UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), diantaranya adalah mengamankan wilayah perbatasan.

"Satgas Yonif 123/Rajawali telah bertugas menjaga perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalimantan Barat selama sembilan bulan dan telah menunjukkan prestasi tiga kali diantaranya menggagalkan penyelundupan minuman keras dan dua kali menggagalkan penyeludupan narkoba dari Malaysia," ujar Mayjen TNI Ibnu, Rabu 6 Juni 2018.

Ia mengatakan, disamping itu juga, dengan melalui komunikasi sosial yang baik terhadap masyarakat, Satgas Yonif 123/Rajawali telah menerima empat pucuk senjata api laras panjang, satu buah granat dan puluhan amunisi yang diserahkan secara sukarela dari masyarakat.

Keberhasilan yang telah diraih itu diharapkan tidak menjadikan rasa cepat puas diri, sehingga merasa besar hati dan menjadi arogan.

Momentum keberhasilan itu harus tetap dijaga dan dapat ditingkatkan dalam setiap penugasan satuan nantinya.

Selanjutnya, Pangdam menyebutkan, beberapa hari lagi akan diselenggarakan pesta demokrasi di Provinsi Sumatera Utara dan beberapa kabupaten/kota di wilayah Kodam I/BB.

Sehubungan dengan itu, kepada seluruh Satgas Yonif 123/Rajawali, diminta untuk tetap melaksanakan ketentuan tentang netralitas TNI dan tidak melupakan jadi diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

"Upacara penyambutan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai wujud penghargaan Komando atas kepada prajurit Satgas Yonif 123/ Rajawali, yang telah selesai melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia secara profesional dan berhasil, sehingga dapat mengharumkan nama Kodam I/BB," kata jenderal bintang dua itu.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Satgas Yonif Raider 500/Sikatan Gencarkan Operasi Militer Selain Perang

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Selain mengemban misi sebagai satgas pengamanan di wilayah perbatasan. Personel Yonif Raider 500/Sikatan di bawah komando Letkol Inf Sidik Wiyono, juga diwajibkan untuk akti

  • 4 hari lalu

    Satgas TMMD Pilih Bermukim di Rumah Warga

    PROBOLINGGO (EKSPOSnews): Selain menjaga keamanan, satgas TMMD Probolinggo juga diwajibkan untuk membaur dengan warga di lokasi sasaran TMMD.Bahkan, tak sedikit juga warga yang bersedia menjadikan rum

  • satu minggu lalu

    Satgas Indonesia-Papua Nugini, Gelar Sholat Ied bersama Warga

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Tak hanya diikuti oleh personel TNI saja, pelaksanaan sholat ied di Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua, juga turut serta diikuti oleh tokoh ulama setempat.Sepert

  • satu minggu lalu

    Satgas Pamtas Bentuk Grup Band

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah perbatasan, merupakan salah satu visi dan misi utama yang harus diemban dan dilaksanakan oleh personel satgas pamta

  • 2 minggu lalu

    Satgas Yonif Raider 500/Sikatan Adakan Pengobatan Massal

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Rutinitas Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan dalam melakukan pengobatan ke seluruh warga yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, terus dilakukan.Satgas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99