Selasa, 12 Nov 2019

Memberikan Penghargaan untuk Prajurit

Oleh: alex
Selasa, 27 Agu 2019 09:46
BAGIKAN:
istimewa.
Penghargaan.
MEDAN (EKSPOSnews): Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menyerahkan piagam penghargaan kepada dua prajurit berprestasi dari Corps Zipur (CZI), Letkol CZI Cosmos Manukallo Danga dan Praka Rikhard Paulus Manik, di Mako Yon Zipur 1/DD, Medan.

"Terima kasih, kalian telah mengharumkan nama Kodam I/BB dan Corps Zipur atas inovasi-inovasi ini. Teruslah berkarya guna mendukung tugas pokok TNI," kata Fadhilah usai menyerahkan Piagam Penghargaan di Mako Yon Zipur 1/DD, Senin 26 Augustus 2019.

Prestasi Letkol CZI Cosmas Manukkalo Danga (Waka Zidam I/BB) berupa inovasi dalam Olah Yudha AR (Augmented Realty) dan Praka Rikhard Paulus Manik (Ta Las Sie Bek Arlist Kiban Walktrought Metal Detektor Yon Zipur 1/DD) dalam inovasi alat Jihandak Security.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Pangdam I/BB melakukan penandatanganan prasasti atas rampungnya rehabilitasi gedung di Pangkalan Yon Zipur 1/DD.

Pangdam berpesan kepada Danyon Zipur 1/DD Letkol CZI Eko Supri Setiawan dan para perwira staf prajurit "Macan", bahwa pembangunan ini untuk hasil ke dalam.

"Ini satuanmu, ini rumahmu, ini tempatmu.Tidak ada yang peduli dengan satuanmu ini kecuali kamu sendiri.Jadi manfaatkan untuk menempa diri menjadi prajurit profesional," ucap jenderal bintang dua itu.

Pangdam merasa bangga dan hormat ke seluruh prajurit Macan yang telah merampungkan proses rehabilitasi pangkalan.

"Saya bangga kepada Danyon yang telah membangun sarana dan prasarana di satuan ini.Tolong dipelihara, dan jadikan ini semua sebagai wadah meningkatkan prestasi di masa depan," katanya.

Ia berharap kemandirian Yon Zipur 1/DD dalam merehabilitasi pangkalan bisa diikuti oleh satuan lainnya.

"Jadikan ini kebanggaan bagi kalian para prajurit Macan dan sarana untuk menempa diri, sehingga menjadi lebih baik lagi ke depan," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Selanjutnya, Pangdam melanjutkan kegiatan menembak air gun/air soft gun yang digelar di Lapangan Bola Mako Yon Zipur 1/DD.

Kegiatan menembak reaksi ini juga dilakukan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Kapok Sahli Pangdam I/BB Kolonel Kav Halilintar, para asisten, para Kabalak, serta Danyon BS wilayah Medan. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Sanksi kepada Prajurit Bukan Karena Redikalisme

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan pemberian sanksi kepada tujuh prajurit TNI dan istri tidak terkait dengan radikalisme, tetapi murni b

  • 3 bulan lalu

    PTPN III Serahkan Penghargaan Masa Pengabdian kepada Ribuan Karyawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus 2019 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di halaman kantor D

  • 3 bulan lalu

    3.648 Karyawan PTPN IV Terima Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV Medan memberikan penghargaan masa kerja (jubilaris) kepada 3.648 karyawannya secara serentak yang tersebar di sembilan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, seusai upacara

  • 6 bulan lalu

    Pupuk Kalimantan Timur Raih Penghargaan

    SAMARINDA (EKSPOSnews): PT Pupuk Kalimantan Timur  berhasil meraih penghargaan di tingkat Asia yakni "Asia Responsible Enterprise Awards (AREA)" kategori Social Empowerment, pada ajang "The Inter

  • 6 bulan lalu

    PTPN IV Santuni Anak Yatim dan Berikan Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV menyantuni anak yatim dan memberikan penghargaan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan menyambut bulan Ramadhan 1440H.Seratus anak

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99