Sabtu, 21 Apr 2018
  • Home
  • Seremonial
  • Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko Jabat Pangdam Brawijaya

Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko Jabat Pangdam Brawijaya

Oleh: Alex
Jumat, 14 Apr 2017 22:00
BAGIKAN:
istimewa
Menyambut Pangdan Brawijaya yang baru.
SURABAYA (EKSPOSnews): Rotasi jabatan di kalangan TNI merupakan suatu hal yang lumrah. Selain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, tindakan itu juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan di masing-masing satuan militer.

Saat ini, gerbong mutasi tersebut berlaku di Makodam V/Brawijaya, jabatan Pangdam V/Brawijaya yang sebelumnya diisi oleh Mayjen TNI I Made Sukadana telah digantikan oleh Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.

Hal itu, ditandai dengan adanya acara penyambutan yang diiringi dengan tari remo yang berlangsung di Aula Makodam V/Brawijaya. Jumat, 14 April 2017 sore.

Berkenaan dengan posisi barunya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan jika dirinya akan melanjutkan program yang sebelumnya sudah berjalan. “Sebagai Komando kewilayahan TNI-AD. Maka, program yang akan saya laksanakan tentu melanjutkan program yang sudah berjalan pada tahun ini,” kata pria kelahiran Banyumas, Jawa Tengah itu.

Namun, kata mantan Kasdam V/Brawijaya itu, akan fokus pada dua program yang nantinya akan digencarkan di satuan Kodam V/Brawijaya. “Dua program itu berkaitan dengan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial. Kami akan fokus terhadap dua program ini sambil menyiapkan kesiapan satuan dan memastikan pembinaan territorial yang kita lakukan nantinya bisa bermanfaat,” tegasnya.

Selain itu, tambah Pangdam, dalam menghadapi setiap isu yang berkembangan di kalangan masyarakat, ia menghimbau seluruh prajuritnya untuk terus meningkatkan kewaspadaan di setiap lingkungan maupun wilayah di jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Ini merupakan tantangan kita kedepannya. Saya himbau kepada semua prajurit untuk terus meningkatkan kewaspadaannya,” tuturnya.

Perlu diketahui, seusai menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana,  rencananya akan menjabat sebagai Perwira Tinggi (Pati) di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). 

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Bagikan Sembako

    Usai launching program "Satu Sekolah Satu TNI"  sekaligus senam bersama sinergitas TNI-Polri, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman bersama Ny Mia Arif Rahman  didampingi oleh Asisten Perenca

  • 2 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Launching Program Satu Sekola Satu TNI

    JEMBER (EKSPOSnews): Pangdam V/Brw mengapresiasi sinergitas Bupati Jember dengan TNI selama ini  dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember dengan program-program kegiatan yang d

  • 2 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Bagikan Sembako

    GRESIK (EKSPOSnews): Banyak cara yang dilakukan oleh TNI-AD di wilayah Kodam V/Brawijaya dalam memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Seperti yang berlangsung kali ini, Jumat 9 Februari 2018,

  • 4 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Sidak Pos Pengamanan di Bangkalan

    Menjelang perayaan malam tahun baru yang akan berlangsung esok, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman untuk memastikan seluruh kesiapan personel TNI-AD di

  • 4 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Wisuda 234 Mahasiswa Unmer Surabaya

    SURABAYA (EKSPOSnews): Perjuangan ratusan mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Merdeka (Unmer) Surabaya dalam menempuh pendidikan, ternyata tak sia-sia.    Itu, terlihat dengan adanya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99