Sabtu, 22 Jul 2017

Mayjen Moch Fachruddin Pangdam Iskandar Muda

Oleh: Marsot
Rabu, 19 Apr 2017 20:06
BAGIKAN:
istimewa
Serahterima jabatan (ilustrasi).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Mantan Panglima Kodam Iskandar Muda yang kini menjabat Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengajak masyarakat Aceh menjaga keamanan agar terus kondusif.

"Mari jaga keamanan ini bersama agar tetap kondusif, sehingga pemerintah daerah bisa membangun dan investasi banyak yang datang ke Aceh," katanya di Banda Aceh, Rabu 19 April 2017.

Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen Tatang Sulaiman usai mengikuti apel serah terima jabatan Panglima Kodam Iskandar Muda di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Apel tersebut turut dihadiri Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin serta para pejabat utama Kodam Iskandar Muda serta satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda.

Selain menjaga keamanan, jenderal berbintang dua tersebut juga mengajak masyarakat Aceh mengubah karakternya. Karakter yang diubah harusnya untuk membangun agar Aceh menjadi lebih baik lagi.

"Ini semua agar orang percaya kepada untuk berinvestasi di Aceh. Hilangkan kecurigaan terhadap orang yang ingin membangun Aceh," ungkap Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengaku bangga bisa bertugas di Aceh walau hanya enam bulan lamanya. Dalam rentang waktu selama itu, dirinya bersama prajurit Kodam Iskandar Muda telah melakukan banyak hal untuk membantu masyarakat.

Di antaranya membantu penanganan korban bencana di Kabupaten Pidie Jaya, beberapa bulan lalu. Membantu pengamanan pilkada Aceh serta melakukan bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

"Ini kami lakukan bersama seluruh prajurit TNI di lingkungan Kodam Iskandar Muda. Dan saya bangga dan terhormat menjadi prajurit Kodam Iskandar Muda," ungkap Mayjen Tatang Sulaiman.

Menyangkut pilkada, Mayjen Tatang Sulaiman mengatakan, pemilihan gubernur, bupati, wali kota serentak di Aceh berjalan aman dan demokratis. Padahal, sebelum pilkada, Aceh dianggap daerah rawan.

"Masyarakat Aceh mampu membuktikan bahwa pilkada di provinsi ini paling aman. Ini juga berkat kerja keras semua pihak dan kondisi kondusif seperti ini harus tetap terjaga," kata Mayjen Tatang Sulaiman.

Sementara itu, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen Moch Fachruddin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Mayjen Tatang Sulaiman yang telah memberikan dedikasinya terhadap Aceh.

"Dan kami juga akan melanjutkan program kerja Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang belum selesai. Di samping itu, kami juga terus mengawal tahapan pilkada Aceh yang belum selesai," kata Mayjen Moch Fachruddin.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak