Minggu, 19 Mei 2019

Kereta Api Kuala Stabas Resmi Beroperasi

Oleh: Jallus
Senin, 11 Jun 2018 13:26
BAGIKAN:
istimewa.
Kereta Api.
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Kereta Api Kuala Stabas Premium rute Stasiun Tanjungkarang, Lampung-Baturaja, Sumatera Selatan, pulang-pergi, resmi beroperasi dengan tarif tiket promo khusus yang sangat terjangkau.

"Tarif tiket promo khusus ini berlaku mulai 12 Juni 2018 dan dapat dibeli secara langsung 2 jam sebelum keberangkatan KA di stasiun," kata Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto di Bandarlampung, Senin 11 Juni 2018.

Sebelumnya, lanjut dia, KA premium itu telah dilakukan uji coba selama enam hari.

Harga tiket promo itu untuk jurusan Martapura- Baturaja atau sebaliknya Rp20.000 per orang, Tanjungkarang-Rejosari Rp30.000, Kotabumi-Tanjungkarang Rp30.000, Rejosari-Kotabumi Rp30.000.

Selanjutnya, Baturaja- Kotabumi Rp 45.000, dan Martapura- Kotabumi Rp45.000.

Ia menjelaskan, untuk tarif tiket Tanjungkarang ke Martapura dan Baturaja atau sebaliknya berlaku Tarif Promo diskon yaitu Rp.75.000 .

Kereta yang dibuat pada 2017 oleh PT INKA (Industri Kereta Api) di Madiun Jawa timur ini didatangkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) ke Lampung pada 4 Maret 2018 melalui Pelabuhan Panjang, Bandariampung.

Kereta Api Premium ini pertama kali di ujicobakan pada 21 maret 2018 dengan rute Ianjungkarang-Kotabumi (PP) , dan selanjutnya untuk mendukung angkutan Lebaran 2018 diujicobakan pengoperasiannya melayani penumpang mulai 5 Juni 2018 dengan rute Tanjungkarang, Lampung-Baturaja, Suamtera Selatan.

Kereta Api Kuala Stabas ini terdiri atas 8 gerbong kelas premium dengan kapasitas 640 tempat duduk (seat) dan diiengkapi dengan berbagai fasilitas yang disiapkan untuk kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang seperti, adanya CCTV, support wifi, AC sentral, reclyining seat.Kemudian, televisi layar datar, kursi untuk orang berkebutuhan khusus (difable), sign dan peralatan untuk keadaan darurat, display monitor untuk informasi, toilet ramah lingkungan.

Untuk melayani kebutuhan makan dan minum penumpang juga disiapkan satu gerbong restorasi yang menjual berbagai makanan dan minuman yang lezat, sehat dan higienis serta dilayani oleh pramugara/pramugari berpenampilan menarik, ramah dan sopan.Kebutuhan kelistrikan kereta premium ini didukung dengan pembangkit listrik (genset) berkekuatan 500 KVA.

Ia menambahkan, dengan diresmikannya Kereta Api Kuala Stabas Premium pada 11 Juni 2018 ini serta berlakunya tarif promo khusus , diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi masal yaitu kereta api yang bebas macet, ramah lingkungan dan rendah polusi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Kereta Api Tambah Gerbong

    PADANG (EKSPOSnews): PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional Sumatera Barat mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Lebaran 2019 dengan menambah satu atau dua gerbong pada tiap rangkaian ag

  • satu bulan lalu

    Kereta Api Alternatif Atasi Kemacetan di Sumbar

    PADANG (EKSPOSnews): Kereta api bisa menjadi alternatif untuk mengatasi persoalan kemacetan jalan penghubung antarprovinsi maupun kabupaten/kota di Sumbar yang mulai tidak sanggup menampung peningkata

  • satu bulan lalu

    Proyek Kereta Api Makassar – Parepare Diteken

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perjanjian Kerja Sama Penyelenggaraan Prasarana Perkeretaapian Umum Makassar " Parepare dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yaitu PT Celebes Railway In

  • 3 bulan lalu

    Barata Indonesia Akan Produksi Roda Kereta Api

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT.Barata Indonesia (Persero) bersiap untuk meningkatkan kapasitas manufaktur perusahaan dengan memproduksi roda kereta api nasional.Keseriusan industri nasional dalam memproduks

  • 7 bulan lalu

    Jalur Kereta Api Barang Rute Bandar Tinggi-Batubara-Kuala Tanjung Diujicoba

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara melakukan uji coba jalur kereta api barang rute Bandar Tinggi, Batubara-Pelabuhan Kuala Tanjung, Simalungun, Sumatera Utara

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99