Minggu, 21 Jan 2018

Kapolda NTB Diganti

Minggu, 05 Feb 2017 03:40
BAGIKAN:
ist
Mutasi Polisi.

MATARAM (EKSPOSnews): Brigjen Pol Umar Septono dalam waktu dekat akan melepas jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat karena mengemban tugas baru sebagai Kakor Shabara Baharkam Mabes Polri.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti di Mataram,  membenarkan bahwa kabar tersebut datang dari Mabes Polri yang disampaikan melalui Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri tertanggal 3 Februari 2017.

"TR baru Jumat (3/2) kemarin kami terima. Jadi untuk proses pelantikannya, masih menunggu kabar lanjutan dari pusat. Biasanya dua pekan setelah TR dikirim," katanya, Sabtu 4 Februari 2017.

Berdasarkan surat TR Kapolri bernomor ST/261/II/2017, jabatan Kapolda NTB akan diisi oleh Brigjen Pol Firli yang saat ini masih menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah. Dalam catatan karirnya, Brigjen Pol Firli pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden era Boediono di tahun 2012.

Selain pergantian dari pejabat nomor satu di lingkup Polda NTB itu, turut juga sejumlah perwira menengah (pamen) mendapatkan kesempatan untuk menduduki jabatan baru.

Mereka, antara lain, Kombes Pol M Suryo Saputro yang belum lama ini menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB akan ditugaskan ke Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Yanma.

Sedangkan untuk penggantinya akan diiisi oleh Kombes Pol Irwan Anwar yang kini masih menjabat sebagai Kepala SPN di Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, Karo Rena Polda NTB Kombes Pol Hari Mukti Sasono Slamet akan ditugaskan ke Polda Jawa Timur dengan jabatan yang serupa. Untuk penggantinya akan diisi oleh Kombes Pol Andik Setiyono dari Polda Gorontalo, yang kini juga masih menjabat sebagai Karo Rena.

Mutasi mutasi juga merambah ke lingkup polres jajaran di Polda NTB. AKBP Nurodin yang kini Kapolres Lombok Tengah akan ditarik ke Polda NTB sebagai Wadir Reskrimum.

Posisi Kapolres Lombok Tengah akan diganti oleh AKBP Kholilur Rochman yang kini menjabat sebagai Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda NTB.(ant)


  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Wakapolda Jawa Timur Diganti

    SURABAYA (EKSPOSnews): Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Gatot Subroto akan digantikan Brigjen Pol Awan Samudra berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1408/VI/2017 tertanggal 2 Juni 2017 yang d

  • 11 bulan lalu

    Mutasi di Lingkungan TNI, Pangdam Jaya Diganti

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jabatan Pangdam Jaya yang saat ini dijabat Mayjen TNI Teddy Lhaksmana akan digantikan oleh Mayjen TNI Jaswandi yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro.Penggantian Pangdam

  • 11 bulan lalu

    Pangdam I/BB Diganti

    MEDAN (EKSPOSnews): Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan segera berganti nahoda. Mayjen TNI Lodewyk Pusung, dimutasi dari jabatannya dan akan bertguas sebagai Asisten Operasi Pangli

  • 12 bulan lalu

    Dirjen Tanaman Pangan Diganti

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengganti Dirjen Tanaman Pangan yang sebelumnya dijabat Hasil Sembiring kepada Gatot Sumardjo Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen

  • tahun lalu

    Kapolda Sumbar Diganti

    PADANG (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Basarudin membenarkan bahwa dirinya akan dimutasikan ke Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) dan posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol F

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99