Kamis, 17 Agu 2017

Irjen Pol Boy Rafli Amar jadi Kapolda Papua

Oleh: Alex
Rabu, 19 Apr 2017 04:53
BAGIKAN:
istimewa
Irjen Pol Boy Rafli Amar.
JAYAPURA (EKSPOSnews): Irjen Pol Paulus Waterpauw yang menjabat Kapolda Papua sejak 31 Juli 2015, dimutasi ke jabatan baru sebagai Wakil Kepala (Waka) Badan Intel Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura,  mengatakan mutasi jabatan Kapolda Papua itu sesuai telegram Kapolri Nomor: ST/1034/IV/2017 tanggal 18 April 2017.

"Iya terjadi mutasi di lingkungan Polri baik Perwira Tinggi dan Perwira Menengah," kata Kamal ketika dikonfirmasi Antara di Jayapura, Selasa 18 April 2017.

Ia mengatakan jabatan Kapolda Papua yang ditinggalkan Irjen Waterpauw akan diisi oleh Irjen Pol Boy Rafli Amar yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Polri.

"Irjen Pol Paulus Waterpauw menjabat sebagai Kapolda Papua sejak 31 Juli 2015 atau 1 tahun 9 bulan, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, Wakapolda Papua, Direktur Reskrimum Polda Papua, Kapolres Jayapura Kota dan Kapolres Mimika," katanya.

Dalam kurun waktu 1 tahun 9 bulan, kata Kamal, telah banyak dilakukan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam menindaklanjuti kebijakan Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan program promoter (profesional,modern, dan terpercaya).

"Seperti halnya program polisi 'Pi Ajar Sekolah' dan rekrutmen 70 persen putra/putri asli Papua dan 30 persen pendatang serta masih banyak program-program lainnya," katanya.

Irjen Pol Paulus Waterpauw yang merupakan Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1987, memperistri Roma Pasaribu.

Sedangkan Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH yang tidak asing lagi bagi masyarakat Papua karena pernah menduduki beberapa tempat atau jabatan di Polda Papua.

"Seperti pernah menjabat sebagai Waka Polres Sorong, Kasat pada Direktorat Reserse Polda Papua dan Spripim Polda Papua. Dan sebelum menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri, pernah menjabat Kapolda Banten," katanya.

Kamal menambahkan mutasi ini merupakan hal yang biasa di institusi korps berseragam cokelat.

"Mutasi di lingkungan Polri itu sebagai bentuk penyegaran dan promosi," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja Kapolda Papua Barat

    MANOKWARI (EKSPOSnews): Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja resmi menjabat sebagai Kapolda Papua Barat menggantikan Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar.Usai serah terima jabatan di Lapangan Mapolda Papua

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak