Rabu, 20 Sep 2017

Inilah Pejabat Pemprov Sumut yang Dilantik Gubernur

Oleh: Alex
Rabu, 19 Apr 2017 04:50
BAGIKAN:
istimewa
Pelantikan pejabat Pemprov Sumut.
MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi melantik tujuh pejabat Pratama atau eselon II dan menjadi pelantikan terakhir hasil lelang 19 jabatan di provinsi itu yang sudah dilaksanakan sejak Februari.

"Pejabat 19 jabatan yang kosong sebelumnya sudah habis dilantik. Diharapkan semuanya menjalankan tugas dengan baik karena tetap akan ada evaluasi jabatan," katanya di Medan, Selasa 18 April 2017.

Dia mengatakan itu usai melantik tujuh pejabat eselon II itu yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaimaan Turnip, Azhar Harahap Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Erwin Lubis Sekretaris DPRD Sumut, Faisal Hasrimi Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sumut.

Kemudian Ilyas Suharto Sitorus sebagai Kepala Biro Humas dan Protokoler, Eric Aruan Kepala Biro Pembangunan dan Ernita Bangun menjadi Kepala Biro Bina Perekonomian Setda Provisni Sumut.

Menurut dia. kalau ada pejabat yang tidak melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, tidak disiplin apalagi melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), maka bisa saja dilakukan pergantian.

Meskipun, kata Erry, penetapan pejabat eselon II itu melalui proses sulit yakni seleksi lelang jabatan melalui tahapan sesuai aturan, baik Badan Kepegawaian Negara aturan Aparatur Sipil Negara.

Kepada Kepala BKD, Kaiman Turnip, Erry meminta bisa mempersiapkan sistem berbasis kinerja pegawai sehingga tunjangan yang diberikan sesuai dengan nilai kerja masing-masing ASN.

Adapun Sekretaris DPRD Sumut, ujar Erry diharapkan bisa menjaga hubungan antara legislatif dan eksekutif yang pernah kurang baik.

:Hubungan yang kurang baik antara eksekutif dan legislatif sebelumnya menjadi catatan penting agar tidak terulang kembali," katanya.

Sementara kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortkultura Sumut, Erry meminta agar bisa mewujudkan Sumut mencapai swasembada pangan.

Adapun kepada Kepala Biro Humas dan Protokoler, Gubernur Sumut sangat berharap bisa menjadi humas yang baik, membina hubungan baik dengan media cetak dan elektronik.

"Pegang aturan dan tentunya humas harus mampu menyampaikan informasi pembangunan dan tugas pemerintahan dan kemasyarakatan kepada publik, ujar gubernur.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Inilah Nama Pejabat Pemprov Sumut yang Dilantik

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengukuhkan para pejabat eselon II Jumat 6 Januari 2017. Pengisian jabatan tersebut telah berdasarkan pada Peraturan Daerah tentang Struktur O

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak