Jumat, 18 Agu 2017

Hefriansyah Dilantik Jadi Wali Kota Pematang Siantar

Oleh: Marsot
Jumat, 11 Agu 2017 05:14
BAGIKAN:
ist
T. Erry Nuradi.
MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi, melantik Wali Kota Pematang Siantar Hefriansyah dan berharap pejabat itu bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Pelantikan menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No:131.12-3233 tahun 2017 sekaligus memberhentikan Hefriansyah sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar,"ujar Gubernur Sumut itu di Medan, Kamis 10 Augustus 2017.

Hefriansyah yang sebelumnya terpilih menjadi Wakil Wali Kota akan menjabat Wali Kota Pematang Siantar Periode 2017-2022 setelah sebelumnya Wali Kota terpilih pasangan Hefriansyah yakni Hulman Sitorus meninggal dunia.

Erry mengingatkan, setelah dilantik, Hefriansyah harus segera mengusulkan calon Wakil Wali Kota sehingga pemilihan/penetapan pejabat itu juga bisa segera dilaksanakan sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Sebagai gubernur, saya berharap dapat segera diusulkan calon Wakil Wali Kota Pematang Siantar agar dapat membantu Wali Kota Siantar dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga program kerja yang telah disusun dapat berjalan maksimal,"ujar Erry.

Kepada Wali Kota Siantar, Gubernur HT Erry Nuradi meminta agar Pemkot Pematang Siantar jeli memanfaatkan keberadaan sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Sumut.

"Sebagai salah satu kota terbesar di Sumut, Pematang Siantar sangat memberi andil besar dalam perekonomian provinsi sehingga kalau daerah itu bisa memanfaatkan proyek strategis nasional, maka daerah tersebut semakin berkembang dan semakin berkontribusi besar,"ujarnya.

Hefriansyah menegaskan siap mengemban tugas dengan sebaik-baiknya termasuk dalam menyatukan seluruh kalangan untuk bisa saling dukung dalam mengembangkan kota itu.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    DPRD Usulkan Hefriansyah Menjadi Wali Kota Pematangsiantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): DPRD Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menggelar rapat paripurna istimewa pengusulan Wakil Wali Kota Hefriansyah menjadi Wali Kota periode 2017-2022.Rapat paripurna i

  • 6 bulan lalu

    Hefriansyah Dilantik Menjadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi atas nama Presiden Republik Indonesia mengambil sumpah jabatan dan melantik Hefriansyah sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar period

  • 8 bulan lalu

    Hulman Sitorus-Hefriansyah Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Wali Kota Pematangsiantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): KPU Daerah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menetapkan pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih pada pemilihan susulan m

  • 9 bulan lalu

    Hulman Sitorus-Hefriansyah Ungul di Pilkada Siantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pematangsiantar nomor urut 2 Hulman Sitorus-Hefriansyah unggul sementara pada pilkada susulan tahun 2016, Rabu 16 November

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak