Rabu, 24 Mei 2017

BUMN Ikuti Pameran di Jakarta

Kamis, 08 Sep 2016 13:21
BAGIKAN:
ist
Kementerian BUMN.

JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 118 BUMN dan sejumlah BUMD mengambil bagian dalam Indonesia Business & Development (IBDExpo) 2016, pameran yang bertujuan menunjukan perkembangan kinerja, inovasi dan peran perusahaan milik negara dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Pameran yang berlangsung 8-10 September 2016 itu dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla, di Jakarta Convention Center yang didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan dihadiri para direksi dan komisaris BUMN, pengusaha, dan para investor.

Ajang tahunan tersebut digarap oleh empat BUMN tergabung dalam klaster "National Publishing and News Corporation" yaitu Perum LKBN Antara, PT Balai Pustaka, Perum PNRI, dan Perum PFN.

Ketua Panitia IBDExpo 2016 Hempi N Prajudi mengatakan BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi Indonesia berperan penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok nusantara.

"Di tengah persaingan ekonomi global, BUMN harus berdaya saing tak hanya sesama BUMN tapi juga dengan BUMD dan sektor swasta," katanya, Kamis 8 September 2016.

Hempi yang juga menjabat Direktur Bisnis Komersial dan Teknologi Perum LKBN Antara ini mengatakan rangkaian kegiatan IBDExpo 2016 dikemas berskala internasional dengan ragam kegiatan mulai dari pameran, penawaran peluang bisnis di berbagai industri mulai dari keuangan, pertanian, energi, pertambangan pariwisata, transportasi, logistik hingga media.

Pada kesempatan itu juga digelar konferensi internasional dengan pembicara dari pimpinan BUMN Singapura dan China, "minister lecture" oleh Menteri BUMN, temu bisnis hingga pameran peluang karir di BUMN.

Khusus untuk "minister lecture", Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan pengarahan langsung kepada ribuan pejabat satu tingkat di bawah direksi (general manager atau kepala divisi) untuk memberikan motivasi.

Selain itu, dipamerkan juga sejumlah produk unggulan BUMN seperti replika kereta cepat Jakarta-Bandung, senjata api milik PT Pindad, kapal buatan PT PAL hingga tank anoa dan simulasi penerbangan dari PT Dirgantara Indonesia.

Pameran yang dibuka untuk umum itu juga akan diwarnai dengan pertunjukan kesenian rakyat serta film-film produksi Perum PFN dalam mini bioskop.(ant)


  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Tenun Ikat Dayak Dipamerkan di Kuching

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Galeri Tenun Ikat Dayak (GTID) asal Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar mengikuti 3rd Sarawak Timber and SMEs Expo 2017 di Borneo Convention Center, Kuching, Malaysia."Kita bersyukur

  • 3 hari lalu

    Menghadirkan Hunian di Pusat Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Buana Pacific International (PBI) berhasil menghadirkan hunian di tengah kota melalui proyek Gayanti City seluas 1,3 hektar berlokasi di Jalan Gatot Subroto berseberangan deng

  • 6 hari lalu

    Pameran Buku Langka di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Yayasan Pusat Kajian dan Dokumentasi Sumatera atau "Institut Sumatera" menggelar pameran buku-buku langka sebagai salah satu mata acara peringatan hari buku nasional yang jatuh pad

  • satu minggu lalu

    Telkom Garap IT BUMN Karya

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. menggalang sinergi antarperusahaan milik negara dengan mengimplementasikan solusi sistem teknologi informasi terintegrasi "Enterprise Resources

  • 2 minggu lalu

    Rumah Sakit BUMN Sudah Mulai Dimanfaatkan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama PT Pertamedika Indonesia Healtcare Corporation (IHC) Dany Amrul Ichdan menargerkan kunjungan pegawai BUMN berobat ke rumah sakit anggota "holding" RS BUMN meningka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak