Jumat, 17 Agu 2018
  • Home
  • Seremonial
  • Anggota TNI AL yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dapat Penghargaan

Anggota TNI AL yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dapat Penghargaan

Oleh: marsot
Senin, 12 Feb 2018 04:40
BAGIKAN:
istimewa.
Panglima TNI Hadi Tjahjanto.
BATAM (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan kepada 12 anggota TNI AL yang menggagalkan penyelundupan narkoba berupa sabu-sabu seberat satu ton di Selat Phillips yang rencananya akan dibawa ke Australia.

"Pada siang ini setelah saya dan rombongan Jakarta mendengar kronologi penangkapan kapal Sunrise Glory, sinergitas antara TNI, BNN, Polisi dan Ditjen Bea Cukai, termasuk unsur lain harus mendapatkan apresiasi," ujar Panglima TNI usai meninjau kapal dan barang bukti di dermaga Lanal Batam, Kepri, Minggu 11 Februari 2018.

Penghargaan kru kapal KRI Sigurot-864 yang menangkap KM Sunrise Glory tersebut diwakili oleh komandan kapal Mayor Arizzona Bintara.

Selain kru kapal dari TNI AL, petugas dari Badan Narkotika Nasional dan Ditjen Bea Cukai juga menerima penghargaan dari Kepala BNN Budi Waseso.

Selain Australia, sabu-sabu itu diperkirakan juga akan diedarkan di wilayah selatan Indonesia sehingga menurut Hadi Tjahjanto, penggagalan penyelundupan itu telah menyelamatkan generasi muda dari kehancuran.

Ia mengatakan kerja sama antarinstansi terkait harus ditingkatkan, khususnya Kepolisian RI, BNN dan Ditjen Bea Cukai untuk menangkap hal serupa.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kru KRI Sigurot atas prestasi terbaiknya, tentunya kalian semua menunjukkan kerja terbaik untuk negeri ini," tutur Panglima TNI.

Sabu-sabu yang terbungkus karung itu ditemukan di KM Sunrise Glory dan dibawa empat orang anak buah kapal warga negara Taiwan berinisial berinisial Alf, Aca, Cch, dan Cct.

Dari berbagai operasi TNI AL, penangkapan kapal pembawa sabu-sabu itu merupakan yang paling besar karena beratnya lebih dari satu ton.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Anggota TNI Diserang di Puncak Jaya

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Sebanyak lima anggota TNI Angkatan Darat terluka saat diserang kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.Data yang dihimpun dari Jayapura,

  • 3 bulan lalu

    Karyawan PTPN IV Menerima Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): Jajaran Direksi PTPN IV yakni Direktur Utama Siwi Peni, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damani

  • 4 bulan lalu

    Pelindo 1 Raih Promising Company In Strategic Marketing

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih penghargaan "Promising Company in Strategic Marketing" dengan predikat Bronze Winner pada acara BUMN Marketeers Awards 20

  • 4 bulan lalu

    Pegadaian Raih 5 Penghargaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pegadaian meraih lima kategori penghargaan BUMN Marketeers Award 2018 yang diselenggarakan Forum Humas BUMN bekerja sama dengan Markplus, Inc serta Indonesia M

  • 4 bulan lalu

    Pelindo 1 Terima Penghargaan PKBL

    PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menerima penghargaan Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi pada Senin 30 Apri

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99