Rabu, 08 Jul 2020

4 Wakil Rektor UNS Dilantik

Oleh: Jallus
Sabtu, 27 Apr 2019 05:36
BAGIKAN:
uns.ac.id
Universitas Sebelas Maret (UNS).
SOLO (EKSPOSnews): Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Jamal Wiwoho melantik empat wakil rektor baru untuk masa jabatan 2019-2023.

"Dengan dilantiknya wakil rektor baru ini harapannya mereka bisa segera siap bekerja untuk kemajuan UNS," kata dia di sela pelantikan di Ruang Sidang 4 Gedung Rektorat UNS di Solo, Jumat 26 April 2019.

Ia mengatakan empat nama Wakil Rektor UNS yang dilantik, yaitu Ahmad Yunus dari Fakultas Pertanian terpilih sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Bandi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai WR Bidang Umum dan Keuangan.

Selain itu, Kuncoro Diharjo dari Fakultas Teknik sebagai WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, serta Sajidan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai WR Bidang Perencanaan dan Kerja Sama.

Ia berharap, setelah pelantikan, wakil rektor bisa bekerja secara optimal, seperti misalnya Wakil Rektor Bidang Akademik yang harus fokus pada mutu.

"Mutu itu adalah akreditasi, maka ke depan tidak lagi ada akreditasi C, yang ada A semuanya dan misal ada yang B sedikit saja," katanya.

Untuk WR UNS Bidang Keuangan dan Umum, kata dia, karena berkaitan dengan urat nadi perguruan tinggi maka dalam bekerja harus taat asas dan harus bisa memberikan pelayanan terbaik.

"Lalu untuk WR UNS Bidang Kemahasiswaan dan Alumni harus bisa membimbing kegiatan kemahasiswaan dengan baik, kemudian harus bisa membangun sinergi antara kampus dengan para alumni," katanya.

Untuk WR UNS Bidang Perencanaan dan Kerjasama, kata dia, harus bisa membuat perencanaan untuk UNS, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

"Selain itu, bidang empat ini juga harus mampu membuat kerja sama yang nantinya bisa menghasilkan 'revenue generating'," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Unsyiah Tambah Guru Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam mengukuhkan tiga guru besar dalam sidang senat terbuka yang dipimpin Ketua Senat Unsyiah Profesor Said Muhammad di Darussalam, Ban

  • tahun lalu

    Mendorong Unsyiah Jadi Universitas Kelas Dunia

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil menyatakan suasana akademik akan mampu menjadikan Universitas Syiah Kuala sebagai perguruan tingg

  • tahun lalu

    Mahasiswa Unsiyah Diajak Berinovasi

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza mengajak mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mengembangkan berbagai inovasi sehingga dapat ber

  • 2 tahun lalu

    Unsyiah Diminta Berbenah

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Universitas Syiah Kuala untuk terus berbenah dalam upaya meningkatkan prestasi di tingkat nasional."Disnatalis Unsyiah ke-

  • 2 tahun lalu

    Universitas Syiah Kuala Juara Debat Politik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah selama tiga hari berlomba, akhirnya Universitas Syiah Kuala, Aceh, berhasil menjadi Juara I lomba "Debat Konstitusi MPR Tahun 2018".Dalam final yang diselenggarakan di Ge

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99