Selasa, 22 Jan 2019

2 Perusahaan di Sumut Dapat Penghargaan

Oleh: alex
Sabtu, 09 Des 2017 04:17
BAGIKAN:
istimewa.
Tengku Ery Nuradi, Gubernur Sumut.
MEDAN (EKSPOSnews): Dua perusahaan asal Sumatera Utara yakni Ulos Sianipar dan Dumbo Jaya dengan produksi ikan asap meraih penghargaan produktivitas tingkat nasional "Paramakarya" Tahun 2017.

"Penghargaan yang diterima dua pengusaha itu membanggakan Sumut," ujar Gubernur Sumut T Erry Nuradi di Medan, Jumat 8 Desember 2017.

Dia mengatakan itu usai kembali dari menerima penghargaan atas dukungan dan pembinaannya kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan penghargaan produktivitas Paramakarya tahun 2017 dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta, Jumat.

Dua perusahaan di Sumut yang meraih penghargaan itu merupakan bagian dari total 30 perusahaan secara nasional yang mendapat penghargaan produktivitas tingkat nasional Paramakarya Tahun 2017.

Ulos Sianipar adalah pengusaha asal Medan dan Dumbo Jaya merupakan usaha Ikan Asap dari Kabupaten Serdang Bedagai.

Gubernur Sumut menyebutkan, penghargaan itu diharapkan memberi motivasi lebih besar kepada perusahaan untuk saling berlomba meraih prestasi terbaik.

"Kalau perusahaan tumbuh baik, maka akan bisa menambah keuntungan bagi perusahaan dan memberi arti bagi orang lain dengan terbukanya lapangan kerja dan memajukan Sumut," katanya.

Mengutip pernyataan Wakil Presiden, gubernur menyebutkan, jika pengusaha tidak membuat produk baik, bisa kalah dengan produk negara lain seperti asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Vietnam, dan Thailand.

Wapres, ujar Erry, juga mendorong agar perusahaan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja melalui pendidikan dan pelatihan.

Pelatihan, ujar Jusuf Kalla, juga bisa memanfaatkan Balai Latihan Kerja (BLK) yang tersebar di berbagai daerah.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri sendiri menegaskan, bahwa produktivitas tenaga kerja di Indonesia mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, meski belum bisa bersaing dengan negara tetangga.

Produktivitas tenaga kerja di Indonesia masih di bawah Singapura, Malaysia, Thailand, dan Jepang sehingga perlu terus ditingkatkan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan, Kembangkan Desa Wisata Tomok

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara atas perhatian dan dukungannya dalam pengembangan

  • 2 bulan lalu

    Pelindo 1 Dapat Penghargaan karena Digitalisasi Pelabuhan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menerima dua penghargaan TOP IT & TELCO  2018 dengan kategori: TOP IT on Back End & Front End 2018 serta TOP Leader on IT Lea

  • 2 bulan lalu

    Barata Indonesia Raih Penghargaan

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Barata Indonesia (Persero) atau perusahan BUMN yang bergerak di bidang Industri permesinan dan komponen, meraih penghargaan sebagai perusahaan yang memiliki konten lokal terb

  • 2 bulan lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memperoleh penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori Business P

  • 3 bulan lalu

    Bio Farma Raih Penghargaan Primaniyarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Bio Farma meraih Penghargaan Primaniyarta kategori Pelopor Pasar Baru dari Kementerian Perdagangan yang diterima oleh Direktur Pemasaran Bio Farma Sri Harzi Teteki yang disera

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99