Minggu, 21 Jan 2018

Warga Bangka Kota Tangkap Buaya

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Jan 2018 04:52
BAGIKAN:
istimewa.
Buaya.
TOBOALI (EKSPOSnews): Warga Desa Bangka Kota, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang 3,70 meter yang meresahkan warga setempat pada Kamis pukul 10.00 WIB.

"Warga bersama pawang buaya menggunakan kail berhasil menangkap buaya yang menyerang warga desa itu," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melalui Kapolsek Simpang Rimba Iptu.Yudha Prakoso di Toboali, Kamis 4 Januari 2018.

Ia mengatakan buaya berjenis kelamin betina dengan ukuran panjang sekitar 3,70 meter dan lebar 50 centi meter itu ditangkap karena menyerang Susilawati (41) pada Senin (1/1) pagi, hingga menyebabkan paha dan tangan kiri korban mengalami luka akibat gigitan buaya.

"Hingga saat ini korban masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Bhakti Wara Pangkalpinang," katanya.

Yudha mengatakan saat ini buaya tersebut diamankan di samping rumah warga dengan kondisi mulut terikat tali agar tidak mengganggu warga.

Menurut dia berdasarkan analisa warga sekitar tidak menutup kemungkinan masih ada buaya lain yang berkeliaran di sungai dekat permukiman, karena sungai Desa Bangka Kota memang dikenal dengan banyaknya populasi buaya sungai air tawar.

"Tidak menutup kemungkinan buaya masih ada di sungai. Untuk itu kepada masyarakat dan perangkat desa disarankan agar memasang tanda peringatan di areal sungai untuk mengantisipasi jangan ada lagi korban," sarannya.

Ia berharap masyarakat agar berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Desa Bangka Kota, apabila ada gangguan binatang buas ini dan buaya tadi diserahkan ke pihak desa.

"Sebaiknya buaya tadi diserahkan ke pihak desa, sehingga bisa diurus dan diserahkan kepada pihak yang berwenang," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99