Jumat, 18 Agu 2017
  • Home
  • Ragam
  • Sungai Bah Bolon Memerah karena Pewarna Tekstil

Sungai Bah Bolon Memerah karena Pewarna Tekstil

Oleh: Tawanli
Senin, 07 Agu 2017 19:49
BAGIKAN:
istimewa
Sungai (ilustrasi).
PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, dihebohkan dengan berubahnya warna air Sungai Bah Bolon menjadi kemerahan, Senin 7 Augustus 2017, kira-kira pukul 08.30 WIB.

Warga beramai-ramai menyaksikan perubahan itu, sedikitnya dari empat jembatan penghubung dan di beberapa titik daerah aliran sungai, yang berdampak pada kemacetan lalu lintas.

Aparat Pemerintah Kota, kepolisian dan Koramil melakukan penyelidikan penyebab perubahan air sungai itu dengan menyisir aliran dan menemukan titik tempat perubahan terjadi.

"Kita menemukan sumbernya di kawasan Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Naga Huta Timur," kata personel Koramil Siantar Barat Serka Berton Manalu.

Di lokasi itu, ditemukan sisa-sisa beberapa bungkus pewarna yang diduga pewarna tekstil di tempat pembuangan sampah sementara.

Lurah Naga Huta Timur Herwan AR mengatakan sejumlah warga mengaku melihat seseorang membuang limbah tekstil itu ke parit yang bermuara ke sungai, sedangkan sampah limbah itu dibuang ke tempat pembuangan sampah sementara pada Sabtu (5/8).


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak