Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • Ragam
  • Perilaku Masyarakat Tinggalkan Sampah di MRT Jakarta Tak Bisa Dibiarkan

Perilaku Masyarakat Tinggalkan Sampah di MRT Jakarta Tak Bisa Dibiarkan

Oleh: marsot
Rabu, 03 Apr 2019 05:03
BAGIKAN:
Sampah di MRT Jakarta.
JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan sengaja untuk tidak menyediakan tempat sampah di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) sebagai bagian dari pendidikan bahwa sampah tidak boleh ditinggalkan.

"Di stasiun MRT tidak ada tempat sampah, karena ini bagian dari pendidikan bahwa sampahnya dibawa tidak ditinggalkan," kata Anies di Stasiun MRT Blok M di Jakarta Selatan, saat meninjau kembali pelayanan MRT, Selasa 2 April 2019.

Anies menyebut cara itu sebagai upaya melatih masyarakat, dengan tidak menyediakan tempat sampah di stasiun MRT

"Kalau ada yang buang (sampah) ingatkan jangan membuang sampah. Disisi lain petugas kita akan selalu bergerak untuk memastikan setiap kali ada yang ditinggal (sampah) langsung dibersihkan," kata Gubernur.

Saat ini sudah ada pembangunan 13 stasiun, dan MRT akan beroperasi dengan delapan rangkaian mulai pukul 05.30 sampai 22.30 WIB selama bulan Maret dan April.

Sesudah bulan April, jumlah rangkaian ditingkatkan menjadi 16, dan jam operasional ditambah dari pukul 05.00 sampai 24.00 WIB.

Dia berharap lebih banyak warga Jakarta yang mau menggunakan kendaraan umum atau massal apalagi bila terintegrasi.

Sudah ada 71 masinis dan 350 tenaga operasi dan pemeliharaan. Perkiraan penumpang per hari di awal operasi adalah 65.000 orang per hari, dan secara bertahap akan kita tingkatkan menjadi 130.000 per hari tahun depan. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah di 12 Kota

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pembangkit listrik tenaga sampah atau "waste to energy" sudah mulai diterapkan pada 12 kota di Indonesia.

  • tahun lalu

    MRT Jakarta Berlakukan Finalti

    JAKARTA (EKSPOSnews): Operator angkutan masal Moda Raya Terpadu, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, memberlakukan sistem penalti dengan denda yang mengacu pada tarif perjalanan pada pengguna yang ti

  • tahun lalu

    Bagaimana Membangun Jaringan Telekomunikasi di MRT Jakarta?

    BANYUWANGI (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. akan mendorong pengadaan layanan jaringan telekomunikasi di jalur Moda Raya Terpadu (MRT) fase 1 Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia yang belum tersedia sec

  • tahun lalu

    MRT Jakarta Sepi Penumpang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terpantau sepi penumpang setelah operator memberlakukan tarif komersial mulai Senin.Dari pengamatan di beberapa stasiun MRT terlihat antusiasme ma

  • tahun lalu

    MRT dan LRT Transportasi Wong Cilik

    Prediksi tentang mangkraknya realisasi pembangunan kereta ringan lintas raya terpadu (LRT) oleh ekonom kondang Faisal Basri naga-naganya bakal meleset kalau bukan salah sama sekali, setelah PT Adhi Ka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99