Rabu, 19 Des 2018
  • Home
  • Ragam
  • Penjaga Pantai Florida, Sita Koakin Senilai Ratusan Miliar

Penjaga Pantai Florida, Sita Koakin Senilai Ratusan Miliar

Oleh: Jallus
Minggu, 18 Nov 2018 04:30
BAGIKAN:
reuters.
Amerika Serikat.
FLORIDA (EKSPOSnews): Pihak berwenang Amerika Serikat menyita sekitar 18,5 ton kokaina dengan nilai jual di pasar 500 juta dolar (sekitar Rp725 miliar) di bagian timur Samudera Pasifik, kata pasukan Penjaga Pantai AS.

Kokaina itu disita Penjaga Pantai pada Kamis dari 15 kapal penyelundup obat bius di perairan internasional, kata Penjaga Pantai, Sabtu 17 November 2018.

Sejumlah kapal Penjaga Pantai AS menyita obat-obat bius dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, katanya.

Sebanyak 49 tersangka juga ditangkap dan akan diadili di bagian selatan Florida, menurut harian Miami Herald.

Kokaina masih menjadi salah satu obat bius ilegal yang populer di Amerika Serikat, tempat sebagian besar kokaina dikonsumsi, demikian para pejabat federal.

"Sudah ada tanda awal bahwa penggunaan dan ketersediaan kokaina meningkat di AS untuk pertama kali dalam hampir satu dekade," kata Departemen Luar Negeri AS dalam laporan perdagangan narkotika dunia tahun 2017.

Potensi produksi kokaina global mencapai 1.410 ton tahun 2016, tingkat tertinggi dari yang pernah diperkirakan, kata Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam laporan mengenai obat terlarang dan kejahatan tahun 2018.


Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Polisi Selandia Baru Sita Kokain

    WELLINGTON (EKSPOSnews): Kepolisian Selandia Baru dan para pejabat bea cukai pada Jumat menyita 190 kg kokaina senilai 36 juta dolar Selandia Baru (lebih Rp358 miliar) yang tiba di Auckland dan disemb

  • satu bulan lalu

    Polda Jambi Tangkap Pengedar Kokain

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil menangkap delapan orang anggota sindikat peredaran narkotika jenis kokain dengan barang bukti yang berhasil disita seberat satu kilogram

  • 2 tahun lalu

    Kokain Diseludupkan dalam Spidol

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bea Cukai Jakarta yang mengawasi Bandara Halim Perdanakusuma berhasil mengungkap upaya penyelundupan narkoba jenis kokain yang disamarkan dalam kemasan spidol. Kepala Kan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99