Senin, 11 Des 2017
  • Home
  • Ragam
  • Pemkot Bengkulu Sediakan Air Gratis

Pemkot Bengkulu Sediakan Air Gratis

Oleh: Jallus
Selasa, 08 Agu 2017 10:27
BAGIKAN:
istimewa
Air minum.
BENGKULU (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Bengkulu menyediakan air bersih secara gratis bagi warga yang terdampak musim kemarau, dengan pendistribusian secara langsung oleh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Dharma Kota Bengkulu.

"Alhamdulillah kita sudah mulai mendistribusikan air gratis ini ke warga sejak Senin (7/8) kemarin, dan ini akan tetap berlanjut," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Bengkulu, Selasa 8 Augustus 2017.

Salah satu daerah yang mulai merasakan kekeringan yakni di Kecamatan Selebar. Warga setempat, terutama yang tidak memiliki sambungan air bersih dari PDAM, kesulitan mendapatkan air bersih.

"Para warga mohon diperhatikan, pendistribusian air ini tanpa biaya apapun, kalau ada oknum yang memanfaatkan situasi ini laporkan ke Pemerintah Kota Bengkulu," kata dia.

Pendistribusian air bersih secara gratis itu, katanya, tanggung jawab moral pemerintah setempat dalam memberikan solusi ketersediaan air bersih saat kemarau.

Bagi masyarakat yang terdampak kekeringa sampai kekurangan air layak konsumsi, katanya, bisa mengajukan bantuan melalui layanan pesan singkat ke nomor 082186134569.

"Format SMS yang dikirimkan yakni nama, alamat lengkap disertai nomor telepon seluler pemohon dan menyebutkan permasalahannya," ucap Helmi.

Guna menjamin ketersediaan air bagi masyarakat untuk ke depannya, Pemerintah Kota Bengkulu terus menggiatkan program pemasangan gratis 10.000 instalasi PDAM bagi warga tidak mampu.

"Yang tidak dapat pada tahun 2017 ini, akan diusulkan kembali tahun 2018 nanti," kata Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Pemkot Bengkulu Akan Bangun Waduk

    BENGKULU (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Bengkulu akan membangun waduk pada tahun anggaran 2017 sebagai solusi banjir yang kerap melanda sebagian kawasan daerah itu.Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Ben

  • tahun lalu

    Pemkot Bengkulu Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

    BENGKULU (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Bengkulu mencatat kekurangan tenaga kesehatan dan guru sebanyak 800 orang, akibat banyaknya yang memasuki masa pensiun. Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99