Jumat, 23 Jun 2017
  • Home
  • Ragam
  • Pemkab Mukomuko Programkan Damkar Setiap Kecamatan

Pemkab Mukomuko Programkan Damkar Setiap Kecamatan

Oleh: Jallus
Senin, 05 Jun 2017 14:06
BAGIKAN:
istimewa
Kebakaran (ilustrasi).
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran memprogramkan setiap kecamatan memiliki minimal satu mobil pemadam kebakaran.

"Program kami ke depannya setiap kecamatan miliki satu mobil damkar," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Marjohan, di Mukomuko, Senin 5 Juni 2017.

Ia mengatakan, instansi itu membutuhkan anggaran sebesar Rp17 miliar untuk mencapai program itu, atau setiap satu unit mobil damkar seharga Rp1,7 miliar dari 15 kecamatan di daerah itu.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah daerah setempat hanya memiliki sebanyak lima unit mobil damkar. Dari jumlah itu, hanya empat unit mobil armada siap digunakan dan satu unit lagi baru selesai diperbaiki.

Ia mengatakan, karena daerah itu hanya memiliki lima unit mobil damkar, sehingga kendaraan itu hanya untuk tiga dari 15 kecamatan di daerah itu.

"Jadi wajar kita belum bisa maksimal menangani kebakaran rumah dan lahan di sejumlah kecamatan yang jauh dari pusat ibukota kabupaten," ujarnya.

Kendati demikian, ia menyatakan, pihaknya tetap berusaha maksimal menangani bencana alam kebakaran rumah dan lahan yang terjadi di daerah itu.

Ia mengatakan, meskipun banyak masyarakat yang kecewa dengan kinerja petugas pemadam kebakaran di daerah itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Pemkab Mukomuko Data Rumah yang Dihantam Angin Puting Beliung

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih mendata jumlah rumah warga masyarakat setempat yang rusak akibat angin kencang yang melanda d

  • 7 bulan lalu

    Pemkab Mukomuko Usulkan Pemberhentian 2 PNS yang Selingkuh

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kembali mengusulkan pemberhentian dua orang pegawai negeri sipil (PNS) yang berselingkuh dari pasangan resminya kepada Badan

  • 9 bulan lalu

    Pemkab Mukomuko Minta Petani Sawit Tanam Bibit Unggul

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta bantuan tenaga ahli untuk mengajarkan cara persemaian bibit sawit unggul kepada sebanyak 30 kelompok tani yang mener

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak