Sabtu, 23 Jun 2018

Pawai Takbir di Aceh

Oleh: alex
Jumat, 15 Jun 2018 04:55
BAGIKAN:
istimewa.
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Mobil hias ikut meriahkan Pawai Takbir Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah yang berlangsung di ibu kota Provinsi Aceh, Banda Aceh, Kamis (14/6) malam.

Pawai takbir Idulfitri yang dibagi dua kategori yakni pejalan kaki dan mobil hias tersebut di lepas langsung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan turut didampingi unsur Forkopimda provinsi setempat.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pawai takbir Idulfitri 1439 Hijriah dengan resmi saya lepas," kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di sela-sela melepas peserta takbir Idulfitri di Banda Aceh.

Mobil hias berornamen masjid dan diikuti peserta takbir pejalan kaki yang ikut membawa obor tersebut berasal dari Remaja Masjid Meunasah, yang berasal dari kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ada pun rute pawai takbir jalan kaki adalah di mulai dari halaman depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jalan Diponegoro-Jembatan Pante Pirak-Bundaran Simpang Lima-Simpang Jamboe Tape.

Selanjutnya, Jalan Syiahkuala-Jalan Pocut Baren-Jalan Panglima Polem-Tugu Simpang Lima-Jalan ST Muhammad Daudsyah-Simpang Kodim dan finis di Masjid Raya Baiturrahman.

Sementara itu, rute pawai mobil hias menempuh rute, Masjid Raya Baiturrahman-Jalan Dipenogoro-Simpang Kodim 0101/BS-Meuligoe Gubernur Aceh-Simpang Jam-Jalan Teuku Umar-Simpang Tiga Lamteumen-Jalan Cut Nyak Dhien-Simpang Dodik.

Selanjutnya ke Jalan Soekarno-Hatta-Jalan Soedirman-Simpang Tiga-Jalan Teuku Umar-Simpang Jam-Meuligoe Gubernur-Simpang Kodim 0101/BS dan berakhir di Masjid Raya Baiturrahman.

Pawai takbir Idulfitri 1439 Hijriah yang berlangsung di ibu kota Provinsi Aceh dan diikuti ratusan peserta tersebut disaksikan ribuan masyarakat dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

Masyarakat yang hadir memadati rute-rute yang dilewati peserta pawai takbir mobil hias dan pejalan kaki lebaran Idulfitri 1439 Hijriah.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Arus Balik dari Aceh Mulai Ramai

    STABAT (EKSPOSnews): Kendaraan mobil pribadi yang datang dari Aceh terlihat memadati jalan lintas Sumatera dari perbatasan kedua daerah hingga di Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara."Kender

  • 2 minggu lalu

    Kebakaran Gambut di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, lahan gambut yang terbakar kini meluas mencapai 50 hektare dari sebelumnya cuma 21 hektare di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh

  • 3 minggu lalu

    Suzuki Genjot Penjualan Ertiga di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Armada Jaya selalu dealer Suzuki menargetkan 200 mobil All New Ertiga yang merupakan produk terbaru, terjual di Provinsi Aceh pada 2018."Kami targetkan 200 unit terrjual di

  • 4 minggu lalu

    Polres Deli Serdang Amankan Ganja dari Aceh

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Deli Serdang, Sumatera Utara mengamankan 21 bal ganja asal Aceh yang akan diedarkan di Provinsi Riau.Kepala Bidang Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dir

  • 4 minggu lalu

    Proyek Irigasi di Aceh Selatan Ambruk

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Proyek peningkatan jaringan irigasi di Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, sepanjang 1 Km lebih yang baru selesai dikerjakan tahun anggaran 2018 telah amruk.Pantauan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99