Minggu, 27 Mei 2018

Pangdam Brawijaya Bagikan Sembako

Oleh: Jefri
Jumat, 09 Feb 2018 16:02
BAGIKAN:
istimewa.
Pangdam Barawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.
GRESIK (EKSPOSnews): Banyak cara yang dilakukan oleh TNI-AD di wilayah Kodam V/Brawijaya dalam memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Seperti yang berlangsung kali ini, Jumat 9 Februari 2018, tak hanya olahraga saja, dalam kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, bersama Forkopimda Gresik, juga membagikan dua ratus paket sembako kepada warga sekitar.

Pangdam menjelaskan, selain pembagian sembako, dirinya bersama pihak terkait juga menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) yang ditujukan kepada seluruh warga di Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Ini sarana dalam rangka pendekatan kepada masyarakat," jelas Pangdam Brawijaya.

Selain itu, ujar Mayjen Arif, tak hanya Forkopimda setempat saja yang ikut terlibat dalam kegiatan baksos dan olahraga bersama kali ini. Namun, terdapat BUMN maupun BUMD setempat yang ikut serta mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan yang berlangsung saat ini, bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Saat ini, program swasembada pangan nasional di wilayah teritorialnya, seakan menjadi pantauan tersendiri. Ia menilai, pencapaian target tersebut, Jawa Timur berada di posisi yang sangat baik.

"Jawa Timur ini bagus sekali dalam penyerapan gabah. Saat ini juga masih berada di tahap surplus. Ini sangat baik sekali," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pencapaian target tersebut, juga tak luput dari peran Petrokimia Gresik yang selama ini dinilai berperan aktif dalam ikut serta meningkatkan serap gabah, maupun swasembada pangan di wilayah teritorialnya.

"Petrokimia ini sejalan sama TNI Angkatan Darat dalam meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia. Mudah-mudahan ke depannya, lebih bagus lagi," pinta Arif Rahman.

Usai memantau pelaksanaan baksos dan pembagian paket sembako, orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya itu, juga menyempatkan diri untuk melakukan sholat Jumat bersama para ulama, maupun tokoh masyarakat setempat.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    PTPN 5 Distribusikan Sembako Murah

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara V mendistribusikan 3.000 lebih paket sembilan bahan pokok murah ke seluruh masyarakat yang bermukim di sekitar area kerja perusahaan perkebunan sawit mi

  • 3 bulan lalu

    Polda Sumut Bagikan Sembako di Desa Payung

    MEDAN (EKSPOSnews): Polda Sumatera Utara melaksanakan aksi kemanusian berupa pemberian bantuan sembako kepada 700 kepala keluarga di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo yang terkena dampak e

  • 3 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Bagikan Sembako

    Usai launching program "Satu Sekolah Satu TNI"  sekaligus senam bersama sinergitas TNI-Polri, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman bersama Ny Mia Arif Rahman  didampingi oleh Asisten Perenca

  • 3 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Launching Program Satu Sekola Satu TNI

    JEMBER (EKSPOSnews): Pangdam V/Brw mengapresiasi sinergitas Bupati Jember dengan TNI selama ini  dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember dengan program-program kegiatan yang d

  • 5 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Sidak Pos Pengamanan di Bangkalan

    Menjelang perayaan malam tahun baru yang akan berlangsung esok, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman untuk memastikan seluruh kesiapan personel TNI-AD di

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99