Rabu, 15 Agu 2018

Pangdam Brawijaya Bagikan Sembako

Oleh: Jefri
Jumat, 09 Feb 2018 16:02
BAGIKAN:
istimewa.
Pangdam Barawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.
GRESIK (EKSPOSnews): Banyak cara yang dilakukan oleh TNI-AD di wilayah Kodam V/Brawijaya dalam memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Seperti yang berlangsung kali ini, Jumat 9 Februari 2018, tak hanya olahraga saja, dalam kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, bersama Forkopimda Gresik, juga membagikan dua ratus paket sembako kepada warga sekitar.

Pangdam menjelaskan, selain pembagian sembako, dirinya bersama pihak terkait juga menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) yang ditujukan kepada seluruh warga di Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Ini sarana dalam rangka pendekatan kepada masyarakat," jelas Pangdam Brawijaya.

Selain itu, ujar Mayjen Arif, tak hanya Forkopimda setempat saja yang ikut terlibat dalam kegiatan baksos dan olahraga bersama kali ini. Namun, terdapat BUMN maupun BUMD setempat yang ikut serta mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan yang berlangsung saat ini, bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Saat ini, program swasembada pangan nasional di wilayah teritorialnya, seakan menjadi pantauan tersendiri. Ia menilai, pencapaian target tersebut, Jawa Timur berada di posisi yang sangat baik.

"Jawa Timur ini bagus sekali dalam penyerapan gabah. Saat ini juga masih berada di tahap surplus. Ini sangat baik sekali," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pencapaian target tersebut, juga tak luput dari peran Petrokimia Gresik yang selama ini dinilai berperan aktif dalam ikut serta meningkatkan serap gabah, maupun swasembada pangan di wilayah teritorialnya.

"Petrokimia ini sejalan sama TNI Angkatan Darat dalam meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia. Mudah-mudahan ke depannya, lebih bagus lagi," pinta Arif Rahman.

Usai memantau pelaksanaan baksos dan pembagian paket sembako, orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya itu, juga menyempatkan diri untuk melakukan sholat Jumat bersama para ulama, maupun tokoh masyarakat setempat.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Pelabuhan Ulee Lheue Prioritaskan Angkutan Sembako

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Otoritas Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh memprioritaskan truk pengangkut sembilan bahan pokok (sembako) demi mecegah bergejolaknya harga kebutuhan pokok di Sabang, Aceh."Te

  • 4 minggu lalu

    Bersepeda, Pangdam Brawijaya Tinjau Lokasi TMMD di Mojokerto

    MOJOKERTO (EKSPOSnews): Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman  memastikan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah teritorialnya, dapat berlangsung deng

  • satu bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Resmikan Kawasan Bebas Motor untuk Masyarakat

    SURABAYA (EKSPOSnews): Kawasan bebas motor yang disediakan oleh Kodam V/Brawijaya, dinilai dapat mengurangi tingginya tingkat polusi udara di Kota Surabaya.Didalam lahan bebas motor itu, nantinya tak

  • satu bulan lalu

    Timah Bantu Modal Usaha Pedagang Sembako

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. membantu modal usaha pedagang sembako di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp50 juta, sebagai kepedulian perusahaan mengembangkan

  • 2 bulan lalu

    Mudik Ala PTPN III dan Sembako Murah

    MEDAN (EKSPOSnews); Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018 M/1439 H ini. S

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99