Selasa, 07 Jul 2020
  • Home
  • Ragam
  • Orang Indonesia Senang Makan Ramai-Ramai

Orang Indonesia Senang Makan Ramai-Ramai

Oleh: alex
Selasa, 22 Jan 2019 17:49
BAGIKAN:
istimewa.
Makan.
JAKARTA (EKSPOSnews): Konsumen Indonesia senang makan beramai-ramai, berdasarkan data platfform reservasi restoran Eatigo yang mulai bisa diakses di Indonesia pada Desember 2018.

"Sebanyak 23 persen pengguna Eatigo membuat reservasi untuk 4-8 pax, sisanya memesan 1-3 pax," kata co-founder & Group Chief Executive Officer Eatigo, Michael Cluzel, dalam peluncuran di Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

Dalam satu pemesanan, pengguna bisa memesan maksimal 10 kursi di restoran yang diinginkan. Platform yang berdiri sejak 2013 ini bertujuan menjembatani perut lapar dengan meja restoran yang kosong lewat tawaran diskon berbasis waktu hingga 50 persen setiap hari di semua restoran yang berpartisipasi melalui situs web online dan aplikasi seluler.

Salah satu yang merasakan manfaatnya adalah restoran di pusat perbelanjaan yang bertambah ramai, terutama pada hari-hari kerja. Sebab, hari-hari kerja adalah waktu reservasi favorit bagi 60 persen pengguna Eatigo.

Aplikasi yang sudah menjangkau Hong Kong, Singapura, Thailand, Malaysia, India dan Filipina itu sudah diunduh 40.000 kali dalam sebulan terakhir.

Dari total 40.000 pengguna, sudah ada 18.000 konsumen yang menikmati pengalaman makan di 250 restoran partner Eatigo.

Restoran yang menjadi partner aplikasi tersebut bervariasi mulai dari harga hingga pilihan makanan yang ditawarkan. Sebab, kriteria utama kerjasama dengan Eatigo adalah tempat yang sudah populer di kalangan pencinta kuliner.

Namun sejauh ini yang paling banyak dipesan lewat Eatigo adalah restoran Asia Timur. Selain itu, empat dari lima restoran dengan tingkat reservasi tertinggi menyajikan menu shabu-shabu juga barbekyu.

Michael mengatakan pengguna aplikasi dapat memesan kursi di restoran hingga sebulan sebelumnya, namun pengguna cenderung memesan kursi di restoran pada hari yang sama.

Meski demikian, kebiasaan pengguna agak berbeda saat mereka akan menikmati makan di restoran mewah. Pemesanan cenderung dilakukan beberapa hari hingga dua pekan sebelumnya.

Aplikasi eatigo dapat diunduh di Google Play Store dan App Store, serta dapat dikunjungi lewat website eatigo.com.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    BPOM Diminta Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan

    PALU (EKSPOSnews): Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola berharap dan mengajak Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu untuk meningkatkan koordinasi dengan Organisasi Perangkat

  • tahun lalu

    Membangun Pusat Kuliner Makanan Laut di Medan Belawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, ber

  • tahun lalu

    Ajakan Boikot Jangan Makan di Rumah Makan Padang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sejumlah pemilik rumah makan Padang mengatakan tidak terpengaruh oleh ajakan boikot rumah makan Padang yang beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir."Sampai sekarang

  • tahun lalu

    Obesitas karena Makan Mie Instan

    KARAWANG (EKSPOSnews0: Seorang perempuan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bernama Narti Sunarti, mengalami obesitas atau kelebihan berat badan hingga seberat 250 kilogram, akibat sering mengonsumsi

  • 2 tahun lalu

    Pengungsi Tsunami Lampung Jangan Sampai Kekurangan Makanan

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Para pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam, warga Kota Bandarlampung yang masih bertahan di posko-posko yang dibuat oleh pemerintah setempat, dip

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99