Rabu, 27 Mei 2020

Mudik Gratis dari Sumbar

Oleh: alex
Sabtu, 25 Mei 2019 06:26
BAGIKAN:
istimewa.
Mudik.
PADANG (EKSPOSnews): BUMN di Provinsi Sumatra Barat melalui program BUMN hadir untuk negeri memberangkatkan 1.100 pemudik gratis jelang Idul Fitri 1440 Hijriah dari Teluk Bayur ke Mentawai dan sebaliknya.

“Pendaftarannya sudah dibuka dari tanggal 14 sampai 31 Mei 2019,” kata Kepala Biro Humas PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati di Padang, Jumat 24 Mei 2019.

Selain itu, ia juga mengatakan rute mudik gratis dimulai dari Teluk Bayur menuju Tua Pejat, Sioban, Sinakak, Pasa Puat, Sikakap Pei-Pei , Mauara Saibi, Sikabaluan, Mei Lepet ( Siberut), Penasahan, dan balik lagi ke Teluk Bayur.

Pelaksanaan mudik gratis tersebut sudah dimulai dari tanggal 15 Mei, 22 Mei dan akan dilaksanakan lagi pada tanggal 26 dan 29 Mei menggunakan kapal Sabuk Nusantara 68 dari Teluk Bayur menuju beberapa pulau.

Informasi pendaftaran tersebut disebarkan melalui pemasangan spanduk di beberapa titik, disiarkan melalui Radio Classy FM, melalui brosur dan sosialisasi ke masyarakat di Pulau Mentawai seperti di Sikabaluan, Siberut, Sioban, Sikakap dan di Tua Pejat, katanya.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan mudik gratis tersebut untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu sehingga mereka bisa pulang dan berlebaran di kampung halaman.

“Hingga sekarang jumlah peserta mudik gratis yang telah mendaftar sebanyak 268 orang, tetapi sekiranya sampai tanggal 31 sudah melebihi kuota yang telah ditentukan maka para pendaftar mudik akan tetap diberikan tiket gratis” sambungnya.

Tempat pendaftaran di Padang terdapat di dua titik yaitu di Gallery Balanjo CSR Semen Padang di depan mal Plaza Andalas Padang dan di Posko Terpadu angkutan Lebaran Kantor KSO Teluk Bayur.

Persyaratan sebagai peserta mudik gratis tersebut tidak rumit, cukup menyediakan fotokopi kartu identitas sebanyak dua lembar saja, sambung nya.

Selain disediakan tiket mudik gratis, para peserta mudik juga diberikan bingkisan berupa air mineral, makanan ringan, tisue, minyak angin, antimo dan topi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Polisi Cokok Pria Pembawa Sabu 2 Kilogram

    PADANG (EKSPOSnews): Polda Sumatera Barat menangkan seorang pria berinisial H (41) yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat dua kilogram melalui bus antar provinsi di Kabupaten 50 Kota, Sum

  • 10 bulan lalu

    Memanjakan Orang Sumbar dengan Kopi Gayo

    PADANG (EKSPOSnews): Kopi gayo khas Aceh menjadi minuman yang banyak diminati oleh pengunjung pada pameran Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Nasional yang ke-47 di tama

  • 10 bulan lalu

    Kejati Sumbar Kejar 7 Terpindana Kasus Korupsi

    PADANG (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) memburu tujuh terpidana kasus korupsi yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)."Saat ini ada tujuh DPO terpidana kasus korupsi yang b

  • 11 bulan lalu

    Rel Kereta Api di Sumbar Mati Suri

    PADANG (EKSPOSnews): Sepanjang 210 kilometer dari 300 kilometer panjang lintasan rel kereta api di Sumatera Barat masih "mati suri" karena sejumlah kendala."Saat ini baru 90 kilometer lintasan yang ef

  • 11 bulan lalu

    Tambak Udang Panamae di Sumbar Tak Memiliki Izin

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mencatat  ada 17 usaha tambak udang vaname yang tidak me

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99