Minggu, 21 Okt 2018

Menjelajahi Pegunungan Bromo

Oleh: Alex
Minggu, 12 Mar 2017 19:14
BAGIKAN:
istimewa
Menjelajahi Gunung Bromo.
MALANG (EKSPOSnews): Untuk mengetahui kondisi Wilayah dan mengenal wilayah yang berada di bawah tanggungung jawabnya khususnya wilayah Korem 083/Bdj. Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Eko Budi Mulyono melakukan Ngetrail, Minggu 12 Maret 2017.

Ikut dalam Ngetrail bersama Danrem 083/Bdj, Dandim 0818 Kabupaten Malang - Batu Letkol Arm Muridan, Pabung Mayor Inf Budi Santuso, Danramil jajaran Kodim 0818 Kab. Malang – Batu, Dantim Hub Lettu Chb Bambang dan Bapel Korem 083/Bdj Pelda Hary.

Kegiatan ini di gelar dalam rangka Pangdam V/Brw yang akan menikamati nuansa alam pegunungan yang direncanakan kegiatan Touring and Trail ini akan diikuti oleh Pangdam V/Brw dan para jajaranya pada 19/3/2017 mendatang.

Untuk mengecek kesiapan dan meyakinkan rute yang akan dilewati Touring Trail Pangdam V/Brw, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Eko Budi Mulyono melaksanakan tinjau medan ke gunung Bromo. Untuk route Trail sendiri star di depan Balaikota Malang dan finish gunung Bromo dengan total jarak kurang lebih 52 km.

Panorama pegunungan dan perbukitan yang indah dan menantang di wilayah gunung Bromo,  tentunya sangat mendukung dan menambah daya tarik untuk menggelar kegiatan olah raga alam ini.

Ada beberapa manfaat mengikuti Trail antara lain menjalin persaudaraan, menambah relasi dan koneksi, menumbuhkan rasa empati, melatih konsentrasi, dan fokus pikiran serta cepat mengambil keputusan dan mengukur kemampuan diri sendiri dan yang lebih penting lagi menyatu dan mencintai alam.

Sedangkan manfaat mengikuti Touring Trail, antara lain, mempererat persaudaraan, mengasah Riding Skill, melatih mental, Menjaga kesehatan serta meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi daerah yang dituju.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Menggunakan Trail, Danrem Baladhika Jaya Tinjau Malang Selatan

    Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, tak henti-hentinya memerintahkan seluruh personelnya untuk melakukan peninjauan situasi dan kondisi di setiap wilayah tugasny

  • tahun lalu

    Kebakaran di Gunung Bromo

    Koramil 0818/24 Poncokusumo membantu Balai Taman Nasional Wilayah Ngadas Kecamatan Poncokusumo. Danramil (Kapten Inf Puguh Sumarsono) beserta anggota berusaha memadamkan Kebakaran di padang rumput ata

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99