Rabu, 18 Jul 2018

Melacak Harimau di Indragiri Hulu

Oleh: marsot
Jumat, 01 Jun 2018 07:08
BAGIKAN:
istimewa.
Harimau.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Tim gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melacak keberadaan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) setelah sebelumnya ditemukan sejumlah telapak harimau di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Kami terus memantau kondisi dan perkembangan situasi terakhir di lokasi jelajah sekitar temuan jejak harimau," kata Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Dasmin Ginting kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat 1 Juni 2018.

Dia mengatakan, tim gabungan yang berjumlah 19 orang dengan turut dibantu masyarakat tersebut menemukan jejak-jejak telapak kaki harimau di kawasan perkebunan sawit PT Seko Indah, Desa Lembah Dusun Gading, Kecamatan Pasir Penyu.

Di lokasi itu ditemukan beberapa jejak tapak kaki harimau yang diperkirakan satwa dewasa.

Dasmin menjelaskan temuan itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebut adanya si raja rimba yang berkeliaran di lokasi perkebunan dalam beberapa waktu terakhir.

Polri selanjutnya berkoordinasi dengan BBKSDA Riau serta TNI dan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan. Hasilnya ditemukan jejak-jejak tapak harimau di sekitar areal jelajah si kucing belang itu.

"Dengan temuan itu kami juga telah berkoordinasi dengan Pemda untuk bersama-sama menyampaikan langkah antisipatif kepada masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, dia mengatakan, TNI, Polri bersama BBKSDA Riau dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu juga tengah berupaya menyusun rencana pelaksanaan evakuasi harimau tersebut.

Lebih jauh, hingga kini dia mengatakan harimau diduga masih berkeliaran dan belum ada yang mengganggu masyarakat. "Termasuk ternak warga belum ada yang dimangsa," tuturnya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Memasang Kamera Perangkap Melacak Harimau Penerkam Warga

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau menyatakan telah memasang 17 unit kamera perangkap guna melacak keberadaan Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), yang menerk

  • 9 bulan lalu

    Polres Indragiri Hulu Amankan Sabu-Sabu

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mengamankan hampir 1,8 kilogram sabu-sabu dari tiga orang yang salah satunya pecatan polisi dan buron yang kabur dari Lembaga Pe

  • tahun lalu

    Polisi Indragiri Hulu Amankan Kayu Ilegal

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengamankan satu unit truk beserta sopirnya yang memuat kayu ilegal diduga dari Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT), "Telah dil

  • tahun lalu

    Janda di Indragiri Hulu Semakin Banyak

    RENGAT (EKSPOSnews): Pasangan Suami Istri di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang melakukan gugat cerai pada Januari - Maret tahun 2017 baru mencapai 267 kasus, sedangkan selama tahun 2016 men

  • tahun lalu

    Tim Saber Pungli Indragiri Hulu OTT Honorer Dishub Peras Sopir Truk Sawit

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Tim Saber Pungli Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau melakukan tangkap tangan terhadap oknum honorer Dinas Perhubungan setempat yang meminta uang lebih dari sopir truk sawi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99