Sabtu, 22 Jul 2017
  • Home
  • Ragam
  • Marga Simbolon Ajak Jaga Pluralisme di Indonesia

Marga Simbolon Ajak Jaga Pluralisme di Indonesia

Oleh: Marsot
Rabu, 05 Jul 2017 04:34
BAGIKAN:
istimewa
Pesta marga di Samosir.
JAKARTA (EKSPOSnews): Masyarakat Batak Simbolon yang tergabung dalam Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI) menyerukan seluruh masyarakat Batak khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk selalu meningkatkan kesadaran dan menjaga pluralisme.

"Pluralisme jadi paham yang selalu kami kembangkan sehingga kebersamaan bisa tumbuh dengan baik. Mungkin dari kita sendiri yang harus memproteksi dan berinteraksi dengan baik," kata Ketua Harian Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI), Raden Simbolon dalam rangkaian Pesta Adat Bolon Simbolon, di Jakarta, Selasa 4 Juli 2017.

Semua itu dilakukan, kata dia, agar tercipta masyarakat yang kuat dan tidak terpengaruh oleh gerakan radikal apapun.

Menurut Raden Simbolon, dalam Pesta Adat Bolon yang digelar sejak Senin (3/7) hingga Sabtu (8/7) juga sekaligus menggelar Kongres III PSBI yang akan melahirkan rekomendasi, yang salah satunya adalah imbauan untuk tetap menjaga semangat pluralisme di Indonesia.

Rekomendasi tersebut nantinya tentu akan disampaikan kepada sekitar 75 ribu orang marga Simbolon yang tersebar di Indonesia. Dengan demikian diharapkan dapat memberikan sumbangan langsung dalam menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dalam kongres nanti bisa saja rekomendasi yang akan kami buat sebagai hasil kongres," katanya.

Dalam kongres ketiga ini, lanjut dia, PSBI akan kembali memilih ketua umum baru periode 2017-2022.

Untuk memeriahkan Kongres III PSBI, Pesta Bolon telah menjadi tradisi organisasi, sekaligus pengungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Pesta Bolon Simbolon yang puncaknya dilaksanakan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (8/7), akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak