Rabu, 21 Nov 2018
  • Home
  • Ragam
  • Malaysia Usir 17 WNI karena Narkoba

Malaysia Usir 17 WNI karena Narkoba

Oleh: marsot
Sabtu, 20 Okt 2018 12:11
BAGIKAN:
master sihotang
Kantor polisi Malaysia.
NUNUKAN (EKSPOSnews): Sebanyak 17 warga negara Indonesia (WNI) bermasalah yang diusir Pemerintah Kerajaan Malaysia ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara karena kasus narkoba, Kamis (18/10).

Salah seorang WNI bermasalah kasus narkoba bernama As bin Mh (32) di Nunukan, mengaku mengonsumsi narkoba sejak setahun lalu dan diperoleh dari rekan kerjanya.

Ia mengonsumsi narkoba tersebut karena banyak yang beredar di sekitar tempat tinggalnya.

"Saya pakai batu (sabu-sabu) karena banyak teman-teman di sana yang jual," ujar pria asal Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu 20 Oktober 2018.

Pria kelahiran Kunak Negeri Sabah ini tertangkap oleh aparat Kepolisian Malaysia saat mengonsumsi bersama rekan-rekannya.

Saat ditemui di penampungan Rusunawa Nunukan, dia mengatakan, diganjar hukuman selama lima bulan oleh Mahkamah Tawau sehingga dikurung di Pusat Tahanan Sementara (PTS) Tawau.

Pengusiran WNI bermasalah oleh negeri jiran ke Kabupaten Nunukan berdasarkan Surat Konsulat RI Tawau Nomor: 1034/Kons/X/2018 yang ditandatangani Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler, Vara Dwikhandini sebagai tindak lanjut Surat Imigrasi Malaysia Nomor: IM.101/S-TWU/E/US/1130.6/2018(26) tertanggal 17 Oktober 2018.

Jumlah WNi bermasalah yang diusir sebanyak 89 orang, terdiri 64 laki-laki, 24 perempuan, dan seorang anak perempuan.

Kasusnya adalah 56 orang karena keimigrasian atau masuk ke Malaysia bekerja secara ilegal atau tidak memiliki paspor.

Sebanyak 12 orang memiliki paspor, tetapi tidak dijamin oleh majikan sehingga overstay atau masa tinggal berakhir, 17 kasus narkoba, dan empat orang kasus kriminal.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Polisi Gagalkan Penyelundupan Kepiting ke Malaysia

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Direktorat Polisi Perairan Polda Kalimantan Barat menggagalkan upaya penyelundupan sebanyak 2.609 ekor kepiting sedang bertelur ke Sarawak, Malaysia."Upaya penggagalan penyelun

  • 6 hari lalu

    BNN Amankan Jaringan Penyelundup Narkoba Internasional

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Ditjen Bea Cukai dan TNI AL kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika oleh sindikat internasional di perairan Langsa Aceh d

  • 6 hari lalu

    Satgas Pamtas Yonif Gagalkan Transaksi Nakoba di Perbatasan RI-Malaysia

    BENGKAYANG (EKSPOSnews): Abdul Rahman (24) dan M. Iqmal (22), warga Kabupaten Serawak, Kalimantan Barat, terpaksa harus berurusan dengan Satgas Pamtas Yonif 511/DY.Bagaimana tidak, keduanya kepergok m

  • 2 minggu lalu

    Mengirmkan Guru ke Malaysia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah mengirim 100 guru ke Malaysia untuk memperbaiki kualitas pendidikan bagi anak-anak tenaga kerja Indonesia (TKI), demikian keterangan tertulis KJRI Kota Kinabalu yang d

  • 3 minggu lalu

    Wisatawan Malaysia Banjiri Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat mencatat provinsi itu paling banyak dikunjungi oleh wisawatan asing asal Malaysia pada September 2018 mencapai 4.149 orang dari total 5.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99