Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Ragam
  • Malaysia Pulangkan Nelayan Langkat

Malaysia Pulangkan Nelayan Langkat

Minggu, 06 Nov 2016 06:26
BAGIKAN:
istimewa
Nelayan (ilustrasi).

STABAT (EKSPOSnews): Dua nelayan asal Kelurahan Sei Bilah, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dipulangkan dari Penang, Malaysia setelah menjalani proses hukum selama enam bulan.

"Betul ada nelayan asal daerah ini yang dipulangkan dari Penang Malaysia kemarin," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintah Subiyanto, di Stabat, Sabtu 5 November 2016.

Adapun dua nelayan yang dipulangkan itu melalui jalur udara menggunakan pesawat dan mendarat di bandara Kuala Namu Internasional Airport.

"Kini mereka sudah kembali berkumpul bersama keluarganya untuk selanjutnya bisa kembali memulai hidupnya sebagai nelayan setelah bebas dari penahanan yang dilakukan di Pulau Penang Malaysis oleh polisi marim di sana," katanya.

Subiyanto mengungkapkan nelayan yang dipulangkan itu merupakan tekong yang sebelumnya sempat ditahan menjalani hukum kurungan selama enam bulan.

Mereka yang dipulangkan itu terdiri dari Muhammad Fuad, Usman, keduanya merupakan warga Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Langkat.

Sementara Kepala Bidang Perikanan Tangkap Hendrik Tarigan menyampaikan kepulangan dua nelayan Langkat itu didampingi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Utara Parlindungan Purba dan diterima Kementerian Perikanan dan Kelautan melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan di Belawan.

Ia juga menyampaikan sebelumnya Dinas Perikanan dan Kelautan Langkat telah menyerahkan tiga orang nelayan ke keluarganya pada (14/10) yang juga sudah dibebaskan mereka berasal juga dari Kelurahan Sei Bilah.

Mereka yang dipulangkan itu diantaranya Herman Syahputra, Syahdan dan Jaka Prianto.

"Tinggal beberapa orang nelayan lagi yangih ditahan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semuanya akan segera dibebaskan," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pejabat Malaysia Perkosa Seorang WNI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah Indonesia akan terus mengawal proses hukum atas kasus pemerkosaan terhadap seorang WNI oleh anggota DPRD Negara Bagian Perak, Malaysia.Langkah yang akan diambil pemeri

  • 3 bulan lalu

    2 Warga Malaysia Dibekuk karena Bawa Narkoba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dua Warga Negara asing (WNA) asal Malaysia berinisial MJ alias Gordon dan AT alias Jack serta satu orang Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial DW ditangkap atas dugaan penyelun

  • 3 bulan lalu

    Menteri Perekonomian Malaysia Terlibat Skandal Seks?

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Menteri Perekonomian Malaysia Dato’ Seri Mohamed Azmin Ali membantah tudingan video porno sesama jenis terkait dirinya.“Saya merujuk kepada laporan media hari ini berhub

  • 5 bulan lalu

    BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia-Indonesia

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan BNN Provinsi Sumatera Utara mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 84 kg merupakan jaringan internasional Indonesia-Malaysia.Deputi Pe

  • 5 bulan lalu

    BNN Ungkap Jaringan Narkoba Malaysia-Dumai

    SURABAYA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap peredaran gelap Narkotika jaringan Malaysia - Indonesia (Aceh - Dumai - Medan)"Modusnya narkotika masuk ke Indonesia melalui j

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99