Rabu, 16 Jan 2019
  • Home
  • Ragam
  • Kebakaran California, 1000 Orang Hilang

Kebakaran California, 1000 Orang Hilang

Oleh: Jallus
Minggu, 18 Nov 2018 04:34
BAGIKAN:
istimewa.
Kebakaran.
CALIFORNIA (EKSPOSnews): Tim-tim forensik meningkatkan pencarian korban-korban lagi di kota California utara, Paradise, yang dilanda kebakaran.

Sementara itu pihak berwenang mencari petunjuk bagi nasib sekitar 1.000 orang yang dilaporkan hilang dalam kebakaran yang mematikan dalam sejarah negara bagian tersebut.

Sedikitnya jasad 71 orang yang ditemukan di dan sekitar dusun kaki bukit Sierra yang menjadi tempat tinggal hampir 27.000 warga sebelum kota itu, 280 km sebelah utara San Fransisco, dilalap "Camp Fire" pada malam 8 November.

Lebih sepekan kemudian, para personel pemadam kebakaran berusaha membuat garis penahan sekitar 45 persen dari perimeter kebakaran, naik dari 35 persen sehari sebelumnya, bahkan daerah yang terbakar naik menjadi 57.000 hektare.

Selain merenggut jiwa, kebakaran itu juga menyebabkan bangunan-bangunan terbakar dan membuat bencana itu paling menghancurkan dalam sejarah California dan menjadi tantangan tambahan untuk menyediakan tempat perlindungan jangka-lama bagi ribuan warga yang terdampar.

Dengan lebih 9.800 rumah terbakar, banyak pengungsi yang tempat tinggalnya musnah dilalap si jogo merah telah memperolah tempat penampungan dari teman-teman dan keluarga, sementara yang lain mendirikan tenda-tenda atau berkemah di luar kendaraan mereka yang telah diselamatkan.

Sedikitnya 1.100 orang yang dievakuasi ditampung di 14 tempat perlindungan darurat yang didirikan di gereja-gereja, sekolah dan pusat komunitas sekitar kawasan, dengan lebih 45.000 orang sisanya di bawah perintah evakuasi, kata pihak berwenang.

Tim-tim pencari yang dibantu anjing pelacak menyisir kawasan-kawasan yang terbakar dan reruntuhan bangunan untuk mencari jasad-jasad.

Pada Jumat malam, Sheris Butte County Korea Honea mengatakan jasad delapan orang korban kebakaran ditemukan pada hari itu. Dengan demikian jumlah korban tewas menjadi 71, lebih dari jumlah korban yang tercatat meninggal dalam satu kebakaran hutan California.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Kronoligi Kebakaran Kapal Perang Rencong 622

    JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah terjadi musibah KRI Rencong-622 terbakar dan tenggelam di perairan Sorong, Papua Barat, Selasa ini, TNI AL menjelaskan urutan-urutan kejadian dan upaya penanggulangan keb

  • 4 bulan lalu

    KLHK Menangkan Gugatan Kebakaran Hutan

    HONG KONG (EKSPOSnews): Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memenangi gugatan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan membuat tiga perusahaan harus mengganti rugi dan melakukan pe

  • 5 bulan lalu

    Hutan dan Lahan di Lereng Pegungunan Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sekitar empat hektare hutan dan lahan di kawasan lereng pegunungan hangus terbakar di daerah dataran tinggi, tepatnya di Gampong Gunung Gajah, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi

  • 5 bulan lalu

    Kebakaran Lahan di Kalimantan Selatan Makin Luas

    BANJARBARU (EKSPOSnews): Luasan lahan yang terkena kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah daerah di Kalimantan Selatan, mencapai 1.084 hektare yang didominasi kawasan gambut dan lahan kosong

  • 5 bulan lalu

    Kebakaran Lahan Gambut di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kebakaran lahan gambut hingga kini masih terus terjadi di Provinsi Riau bahkan telah menyebabkan 11 rumah, tiga motor dan satu mobil milik warga terbakar di Dusun Rantau Benuan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99