Selasa, 18 Jun 2019
  • Home
  • Ragam
  • Kapal Mewah Terbakar, Seorang WNI Meninggal Dunia

Kapal Mewah Terbakar, Seorang WNI Meninggal Dunia

Oleh: alex
Sabtu, 08 Jun 2019 07:09
BAGIKAN:
istimewa.
Kapal mewah.
KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Seorang laki-laki warga Indonesia berusia 29 tahun tewas terbakar di bawah sisa sebuah kapal mewah dua tingkat yang musnah dalam kebakaran Kamis 6 Juni 2019 dini hari di kawasan perbaikan kapal di Bukit Malut, Langkawi, Malaysia.

Mayat korban ditemukan setelah operasi pencarian dilakukan sejak semalam, setelah korban dilaporkan hilang dalam kejadian pukul 02.55 pagi tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran Kedah (JBKM) Mohamadul Ehsan Mohd Zain mengatakan mayat korban ditemukan pukul 19.12 malam oleh pasukan Unit K9.

Ketika kejadian empat laki-laki dan seorang wanita Indonesia yang juga pekerja di tempat tersebut sedang berada di dalam kapal mewah dua tingkat tersebut.

Saat PMK atau bomba sampai di tempat kejadian, api sedang berkobar dan baru berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 08.25 pagi.

PMK terpaksa menggunakan mesin untuk membantu mencari korban, karena terdapat banyak timbunan barang di dalam kapal tersebut. Penyebab serta jumlah kerugian masih dalam penyelidikan.

Pihak KJRI Penang ketika dikonfirmasi membenarkan ada WNI yang tewas dan luka-luka.

"Memang ada WNI yang tewas dan luka-luka korban kebakaran. Jenazah WNI yang tewas saat ini sedang dibawa ke Alor Setar, sedangkan WNI korban luka-luka masih dirawat di RS dan belum siuman," kata Staf Konsuler KJRI Penang, Esther.

KJRI sedang berusaha menelusuri identitas korban dengan pihak-pihak terkait di Langkawi.

Korban yang selamat dan dirawat di Rumah Sakit Langkawi adalah Ni Made Ayu Yukagoni (20), Sigit Eko Sandrib (29), Arief Suharmako (36), Bulius Wecaksono (23).

Sedangkan korban meninggal Normansyah (24).

KJRI Penang sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk proses pengurusan jenazah serta pemulihan korban-korban di RS.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Pasar Inpres di Lhokseumawe Terbakar

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Pasar Inpres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengalami kebakaran dan belasan kios milik pedagang nyaris hangus terbakar bila tidak segera mendapat penanganan dari armada pemadam

  • 2 minggu lalu

    3 Rumah di Merangin Terbakar

    JAMBI (EKSPOSnews): Perayaan hari kedua Idulfitri 1440 Hijriah di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi,  diwarnai peristiswa kebakaran saat pemilik rumah merayakan Lebaran bersama keluarga, sehingg

  • 2 minggu lalu

    5 Rumah Ludes Terbakar

    JAMBI (EKSPOSnews): Sebanyak lima unit bangunan rumah yang berada di Jalan A Thalib, Kecamatan Telanaipura, Jambi, Selasa petang, ludes terbakar akibat ledakan kompar gas yang terjadi jelang malam tak

  • 2 bulan lalu

    Lahan Sawit PTPN I Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan lahan perkebunan kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I di Kebun Lama, Gampong Pondok Tengah, Kecamatan Langsa

  • 2 bulan lalu

    19 Penerbangan Domestik Sempat Terganggu karena Ngurah Rai Terbakar

    BADUNG (EKSPOSnews): Sebanyak 19 penerbangan rute domestik sempat terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali."Dampak d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99