Rabu, 21 Agu 2019
  • Home
  • Ragam
  • Kapal Mewah Terbakar, Seorang WNI Meninggal Dunia

Kapal Mewah Terbakar, Seorang WNI Meninggal Dunia

Oleh: alex
Sabtu, 08 Jun 2019 07:09
BAGIKAN:
istimewa.
Kapal mewah.
KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Seorang laki-laki warga Indonesia berusia 29 tahun tewas terbakar di bawah sisa sebuah kapal mewah dua tingkat yang musnah dalam kebakaran Kamis 6 Juni 2019 dini hari di kawasan perbaikan kapal di Bukit Malut, Langkawi, Malaysia.

Mayat korban ditemukan setelah operasi pencarian dilakukan sejak semalam, setelah korban dilaporkan hilang dalam kejadian pukul 02.55 pagi tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran Kedah (JBKM) Mohamadul Ehsan Mohd Zain mengatakan mayat korban ditemukan pukul 19.12 malam oleh pasukan Unit K9.

Ketika kejadian empat laki-laki dan seorang wanita Indonesia yang juga pekerja di tempat tersebut sedang berada di dalam kapal mewah dua tingkat tersebut.

Saat PMK atau bomba sampai di tempat kejadian, api sedang berkobar dan baru berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 08.25 pagi.

PMK terpaksa menggunakan mesin untuk membantu mencari korban, karena terdapat banyak timbunan barang di dalam kapal tersebut. Penyebab serta jumlah kerugian masih dalam penyelidikan.

Pihak KJRI Penang ketika dikonfirmasi membenarkan ada WNI yang tewas dan luka-luka.

"Memang ada WNI yang tewas dan luka-luka korban kebakaran. Jenazah WNI yang tewas saat ini sedang dibawa ke Alor Setar, sedangkan WNI korban luka-luka masih dirawat di RS dan belum siuman," kata Staf Konsuler KJRI Penang, Esther.

KJRI sedang berusaha menelusuri identitas korban dengan pihak-pihak terkait di Langkawi.

Korban yang selamat dan dirawat di Rumah Sakit Langkawi adalah Ni Made Ayu Yukagoni (20), Sigit Eko Sandrib (29), Arief Suharmako (36), Bulius Wecaksono (23).

Sedangkan korban meninggal Normansyah (24).

KJRI Penang sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk proses pengurusan jenazah serta pemulihan korban-korban di RS.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Truk Pertamina Terbakar, 3 Tewas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tiga orang dikabarkan tewas dalam peristiwa terbakarnya truk tangki milik Pertamina, di Jalan Tol Dalam Kota, Jakarta, Minggu dini hari."Tiga orang tewas, dua dari truk Pertamina

  • satu bulan lalu

    Pejabat Malaysia Perkosa Seorang WNI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah Indonesia akan terus mengawal proses hukum atas kasus pemerkosaan terhadap seorang WNI oleh anggota DPRD Negara Bagian Perak, Malaysia.Langkah yang akan diambil pemeri

  • 2 bulan lalu

    Sumur Minyak PT Pertamina EP Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Avicenia Darwis menyatakan, kebakaran sumur minyak di Gampong (desa) Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pad

  • 2 bulan lalu

    Perkebunan Sawit di Nagan Raya Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dua belas hektare  kebun kelapa sawit di Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Selasa , terbakar termasuk empat hektare milik PT Fajar Bayzuri."Ada 12 hektare

  • 2 bulan lalu

    6 Rumah Terbakar di Gayo Lues

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan enam unit rumah warga hangus terbakar di Dusun Mude Baru, Desa Kota Lintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99