Senin, 11 Des 2017
  • Home
  • Ragam
  • Irak Buka Kembali Kilang Minyak Salahudin

Irak Buka Kembali Kilang Minyak Salahudin

Oleh: Jallus
Jumat, 24 Nov 2017 08:41
BAGIKAN:
reuters.
Irak.
BAGHDAD (EKSPOSnews): Menteri Perminyakan Irak pada Kamis (23/11) mengumumkan bahwa kementerian minyak telah membuka kembali Kilang al-Seniyah di provinsi Salahudin setelah direhabilitasi oleh tim teknis Irak, sebuah pernyataan kementerian mengatakan.

Tim nasional di perusahaan milik pemerintah North Refineries Company (MRC) "berhasil merehabilitasi kilang tersebut, yang dihancurkan oleh gerombolan teroris Daesh (kelompok Negara Islam) ketika kelompok tersebut merebut beberapa kota di provinsi Salahudin dan menyebabkan kerusakan pada instalasi minyak," kata pernyataan tersebut mengutip menteri Jabbar Luaiby.

Pengilangan tersebut saat ini bekerja dengan kapasitas 20.000 barel per hari, kata Luaiby.

"Kilang ini akan memberikan sejumlah produk turunan minyak untuk memenuhi kebutuhan provinsi, baik untuk penggunaan warga atau untuk mengoperasikan pembangkit listrik," kata dia.

Rehabilitasi kilang tersebut merupakan bagian dari rencana kementerian minyak untuk membangun kembali instalasi minyak provinsi Salahudin, termasuk kilang minyak, menurut pernyataan tersebut.

Kilang minyak Al-Seniyah dan kilang Baiji yang terbesar di Irak, terletak sekitar 200 km utara ibukota Irak Baghdad, rusak parah oleh kelompok militan Negara Islam ketika mereka menguasai wilayah-wilayah besar di Irak utara dan barat pada Juni 2014.

Setelah tiga tahun pertempuran, pasukan Irak telah merebut kembali sebagian besar wilayah yang diduduki kelompok teroris IS, termasuk kota-kota provinsi Salahudin dan kota terbesar kedua di Irak, Mosul.


Sumber: antara/xinhua.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Pusat Komando ISIS di Irak Hancur Lebur

    BAGHDAD (EKSPOSnews): Koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat mengaku telah menghancurkan sebuah bangunan di kompleks medis sebelah barat kota Mosul, Irak.Bangunan itu diduga merupakan pus

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99