Jumat, 23 Jun 2017
  • Home
  • Ragam
  • Gebyar Bazaar dan Pesantren Kilat Pelindo 1

Gebyar Bazaar dan Pesantren Kilat Pelindo 1

Oleh: Marsot
Kamis, 15 Jun 2017 15:43
BAGIKAN:
istimewa
Pesantren kilat di Pelindo 1 Medan.
MEDAN (EKSPOSnews): Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan 1348 H. Diantaranya  kegiatan Ramadhan ini diisi dengan kegiatan Gebyar Bazaar Ramadhan, yang diikuti oleh Persatuan Istri Pegawai Pelindo 1 (Perispindo) dan pegawai Pelindo 1 yang berlangsung dari tanggal 14 s.d 16 Juni 2017 di Kantor Pusat Pelindo 1  Medan.

Selain kegiatan bazaar tersebut, Pelindo 1 juga selenggarakan pesantren kilat yang diikuti oleh anak-anak dari pegawai Pelindo 1 dan Koperasi. Pesantren Kilat ini dilaksanakan di Mesjid Al-Bahar Kantor Pusat Medan, pada Minggu, 11 Juni 2017 dan bekerja sama dengan Yayasan Ulil Albab. Menurut Ketua panitia Pesantren Kilat Joni Ilyas, pada Ramadhan 1438 H ini Pesantren Kilat Pelindo 1 diikuti oleh 135 orang anak berusia 6 sampai 12 tahun dan duduk dikelas 1 sampai  6 Sekolah Dasar (SD).  

Selain disuguhi ilmu agama Islam, membaca Al quran dan pendidikan karakter yang disampaikan secara sederhana, ringan serta fun, kegiatan pesantren kilat juga diisi dengan cerita dongeng dan sharing motivasi Tahfiz. "Kegiatan Pesantren Kilat ini dilaksanakan satu harian penuh dengan diawali sholat Dhuha bersama, Tilawah/hapalan ayat-ayat pendek Al-Qur'an, sirah tentang keagamaan, sharing pengalaman, lomba mewarnai, games outdoor dan pemberian bingkisan lebaran," jelas ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami, Kamis 15 Juni 2017.

Fiona menjelaskan bahwa Pesantren Kilat Ramadhan 1438 H ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Semarak Ramadhan 1438 H Pelindo 1 yang dikoordinir oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo 1. Pesantren Kilat dengan Tema "Anak Hebat, Pilar masa Depan Umat" ini bertujuan untuk mengedukasi dan mencerdaskan anak pegawai tentang khasanah Islam. "Yang tidak kalah penting adalah juga  untuk membina dan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan," jelas Fiona.

Selama bulan suci Ramadhan 1438 H ini, Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan dengan mengambil tema "Tingkatkan Iman Menuju Perubahan", seperti ceramah Ramadhan setiap harinya di Mesjid Al Bahar Kantor Pusat Pelindo 1, tadaruz alquran, membagikan alquran untuk mesjid-mesjid, mengajar iqra' untuk security, infaq & sedekah, santunan dhuafa, hari donasi, santunan baju lebaran, pengumpulan zakat, dan pembagian takjil dan buka puasa setiap harinya kepada masyarakat di wilayah kerja Pelindo 1.


  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak