Jumat, 19 Okt 2018
  • Home
  • Ragam
  • Donat Buatan Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG Habis Tak Tersisa

Donat Buatan Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG Habis Tak Tersisa

Oleh: Jefri
Minggu, 10 Jun 2018 04:56
BAGIKAN:
istimewa.
Membuat donat.
BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Unik, namun menarik. Begitulah istilah yang tepat ketika satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan membekali para ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini (PNG).

Merlina (36), salah satu ibu rumah tangga yang tinggal di desa Waropko, Kecamatan Kali Kao, Papua, mengakui jika baru pertama kali ini dirinya belajar membuat donat.

"Baru pertama kali, saya bingung. Unik, tapi menarik," cetus Merlina ketika ditemui di sela-sela kesibukannya membuat donat, Sabtu 9 Juni 2018.

Kendati demikian, kata Merlina, meskipun sedikit kebingungan, akan tetapi dirinya tak mudah menyerah begitu saja. Bahkan, rasa penasaran ibu dua anak tersebut, begitu kuat.

"Kalau saya menyerah, artinya saya rugi. Kan nantinya, kalau saya bisa membuat donat, bisa saya jual ke pasar. Hasilnya, bisa kami buat untuk kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Sementara itu, Praka Taufan menambahkan, pembekalan itu dilakukan bertujuan untuk memacu kreatifitas ibu-ibu rumah tangga di desa tersebut. "Kami ingin ibu-ibu disini bisa kreatif," ujarnya.

Dengan menggunakan peralatan masak dan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh satgas pamtas, ibu-ibu yang mengikuti pembekalan sekaligus praktik pembuatan donat, terlihat sangat antusias. "Meskipun sedikit bingung, ibu-ibu ini ternyata memiliki kemauan yang tinggi untuk bisa mempelajari cara itu (membuat donat)," tuturnya.

Donat hasil buatan ibu-ibu rumah tangga tersebut, ternyata menjadi santapan lezat bagi anak-anak yang sebelumnya rela mengantri di halaman pos. Alhasil, tak bertahan lama usai disajikan, donat buatan ibu-ibu tersebut, habis di santap oleh anak-anak di lokasi itu.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99