Kamis, 19 Sep 2019

14 Anggota Keamanan Iran Diculik

Oleh: Jallus
Rabu, 17 Okt 2018 04:50
BAGIKAN:
reuters.
Pasukan keamanan Iran.
LONDON (EKSPOSnews): Sebanyak 14 anggota pasukan keamanan Iran, termasuk beberapa anggota Garda Revolusi, diculik di perbatasan Iran dengan Pakistan pada Selasa, kata kantor berita IRNA, mengutip pejabat, yang mengatakan penculiknya adalah anggota kelompok teroris.

Kelompok bersenjata, yang ingin memisahkan diri dan pengikut Sunni di bagian timur Iran, meningkatkan serangan terhadap sasaran keamanan dalam beberapa bulan belakangan.

"Keempat belas orang itu diculik sekitar pukul 04.00 atau 05.00 di kawasan perbatasan Lulakdan," kata IRNA mengutip pejabat, yang tidak disebutkan namanya.

Lulakdan berada di Sistan-Baluchestan, provinsi berpenduduk sebagian besar pengikut Sunni. Wilayah itu telah lama dilanda kekerasan, baik yang dilakukan pemberontak maupun kelompok penyelundup obat bius.

Pada September, anggota Garda Revolusi membunuh empat militan di satu perlintasan perbatasan dengan Pakistan, termasuk orang kedua dari kelompok Jaish al-Adl. Kelompok tersebut telah melancarkan beberapa serangan atas sasaran-sasaran militer Iran dalam beberapa tahun belakangan.

Pejabat tersebut mengatakan beberapa di antara pasukan keamanan itu adalah para anggota pasukan paramiliter sukarelawan Basij, bagian dari Garda Ravolusi.

Iran menyatakan kelompok militan memiliki tempat aman di Pakistan dan memperingatkan akan menyerang pangkalan mereka di sana jika Islamabad tidak mengatasi mereka.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99