Sabtu, 18 Nov 2017
  • Home
  • Properti
  • Wali Kota Medan Tinjau Perbaikan Jalan. Cari Muka?

Wali Kota Medan Tinjau Perbaikan Jalan. Cari Muka?

Oleh: marsot.
Rabu, 18 Okt 2017 05:37
BAGIKAN:
istimewa.
Jalan di Medan.
MEDAN (EKSPOSnews): Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ingin pengerjaan seluruh perbaikan jalan rusak di Kota Medan dilakukan dengan baik dan sesuai standard yang telah ditetapkan.

"Itu penting agar kualitas jalan yang baru selesai diaspal mau pun dibeton benar-benar terjamin. Dengan demikian jalan yang baru selesai diperbaiki tersebut bisa bertahan lama," katanya di Medan, Selasa 17 Oktober 2017.

Guna memastikan pengerjaan perbaikan jalan rusak, Eldin mengecek langsung pembetonan di Jalan Gaperta, selain ingin melihat kualitas cor, juga memastikan konstruksi besi yang digunakan sesuai standar.

Begitu tiba di lokasi pembetonan, ia langsung mendatangi para pekerja yang sedang meratakan coran usai dituang truk molen.

Selanjutnya Wali Kota kota menginjak-ijak besi tikar yang telah diikat dan dihamparkan di atas pemukaan jalan, setelah memastikan konstruksi benar-benar kuat, orang nomor satu di Pemkot Medan lalu mengecek kualitas coran.

"Saya ingin seluruh perbaikan jalan yang dilakukan tidak asal-asalan tapi dilakukan dengan profesional dan sesuai standar yang berlaku. Jika ini tidak dipenuhi, saya langsung menindak tegas. Perbaikan jalan yang dilakukan ini harus memuaskan masyarakat pengguna jalan," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan maaf kepada masyarakat sebab kerusakan jalan telah mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan, termasuk proses pembetonan jalan yang tengah dikerjakan saat ini.

"Atas nama Pemkot Medan, saya minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi selama ini, termasuk dengan pembetonan yang sedang dilakukan saat ini. Tanpa mengabaikan kualitas, kita mengupayakan pembetonan jalan ini secepatnya selesai sehingga arus lalu lintas normal kembali," katanya.

Selanjutnya ia mengajak warga sekitar untuk ikut menjaga dan merawat jalan usai pembetonan yang dilakukan nanti.

Jika melihat permukaan jalan digenangi air, warga diharapkan dapat membantu mengeringkannya sehingga kualitas pembetonan jalan bisa bertahan lama.

Untuk menghindari permukaan jalan tidak digenangi air, ia mengingatkan kepada Dinas PU agar seluruh trotoar di kanan dan kiri badan jalan yang dibeton itu dilengkapi dengan lubang inlet.

Dengan demikian pada saat hujan deras turun, air yang menggenangi permukaan jalan bisa masuk dalam parit melalui lubang inlet.

"Kecamatan juga saya minta rutin melakukan pembersihan dan pengorekan parit agar tidak tersumbat. Jika air parit lancar mengalir tentunya kecil kemungkinan terjadinya banjir sehingga tidak menggenangi permukaan jalan. Dengan begitu pembetonan jalan yang kita lakukan ini insya Allah bisa bertahan lama," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Sindir Wali Kota Medan

    HUTAGINJANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meminta agar Wali Kota Medan Dzulm Eldin segera memperbaiki sejumlah jalan rusak di kota tersebut sebelum Presiden sendiri yang menyelesaikannya."Ya haru

  • 5 bulan lalu

    Sumut Alokasikan Dana Perbaiki Jalan di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan Rp70 miliar dana untuk memperbaiki dan membangun beberapa ruas jalan di Kabupaten Simalungun."Dari tujuh ruas jalan yang menjadi w

  • 11 bulan lalu

    Wali Kota Medan Ikut Amnesty Pajak. Pejabat Lain Mana?

    MEDAN (EKSPOSnews): Wali Kota Medan Dzulmi Eldin  menyampaikan Surat Pemberitahuan Harta (SPH) untuk mengikuti program amnesty pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera

  • tahun lalu

    Pemkot Medan Siapkan Anggaran Perbaikan Jalan

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan menyiapkan anggaran sebesar Rp1 triliun pada tahun 2017 untuk pembenahan jalan dan drainase sehingga kondisinya lebih baik dari yang ada saat ini. &qu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99