Sabtu, 23 Mar 2019
  • Home
  • Properti
  • Veteran RI Itu, Kini Punya Rumah Tinggal Layak Huni

Veteran RI Itu, Kini Punya Rumah Tinggal Layak Huni

Kamis, 27 Okt 2016 05:11
BAGIKAN:
istimewa
Merehabilitasi rumah tinggal seorang veteran RI di Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI (EKSPOSnews):Program RTLH edisi spesial veteran RI gelombang kedua berlangsung, dan kali ini giliran rumah milik Rasidin Soetejo warga RT 03 RW 01 Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dibongkar total. Rumah yang dulunya sempit, kini diperluas sesuai dengan areal tanah yang tercantum pada sertifikat milik Rasidin Soetejo, dan bangunan yang sebelumnya berbahan dasar gedek (bambu) akan berubah total.
 
Dari keterangan Danramil Pagu, Kapten Chb Mulyono, alokasi program RTLH edisi spesial veteran RI ini sudah melalui komunikasi yang intens dengan Ketua RT,Ketua RW dan perangkat desa. Rasidin Soetejo adalah seorang veteran RI dan memiliki rumah tempat tinggal yang tak layak huni. Bukti berupa piagam maupun sertifikat yang memuat nama Rasidin Soetejo adalah seorang veteran RI jelas.
 
Status veteran RI sering diabaikan atau terlupakan, tetapi tidak bagi Kodim 0809/Kediri. Dengan menurunkan anggota dari Koramil 19/Pagu, Koramil 16/Papar, Koramil 18/Plemahan dan Koramil 23/Kunjang, tiap hari delapan orang memperbaiki rumah yang semula sangat tidak layak huni, baik konstruksi bangunan yang rapuh dan ruangan sempit. Disamping itu, program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) edisi spesial veteran RI ini ditargetkan dalam dua pekan kedepan segera selesai.
 
Program RTLH edisi spesial veteran RI gelombang kedua ini masih berlatarbelakang HUT ke-71 TNI. Kodim Kediri sebelumnya juga sudah menyelesaikan rehabilitasi rumah gelombang pertama, yang berlokasi di Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Koramil Pagu, juga sudah berupaya menarik simpati warga sekitar untuk bergotongroyong membantu percepatan pembangunan rumah Rasidin Soetejo. (ril)


  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Mau Renovasi Rumah? Ke BPJS Ketenagakerjaan Saja!

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara menargetkan bisa menyalurkan pinjaman uang muka perumahan, kredit pemilikan rumah, kredit konstruksi, dan p

  • 3 tahun lalu

    Sinar Mas Foresty Renovasi Rumah Praka Wahyudi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sinar Mas Foresty membantu renovasi rumah milik keluarga Praka Anumerta Wahyudi prajurit TNI AD yang gugur saat menjalankan tugas menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Ri

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99