Kamis, 17 Jan 2019

Tol Medan-Binjai Masih Gratis

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 20:11
BAGIKAN:
istimewa.
Tol Medan-Binjai.
BINJAI (EKSPOSnews): Seksi 1 jalan tol Medan-Binjai sudah mulai dioperasionalkan dan bisa dilalui pemudik secara gratis menjelang arus mudik Lebaran 2018.

Hal itu disampaikan Manager Proyek Pembangunan jalan Tol Medan-Binjai Hestu Budi, di Binjai, Kamis 31 Mei 2018.

Menurut Hestu Budi, jalan tersebut nantinya dilalui secara gratis yang menghubungkan jalan tol Medan-Binjai Seksi 1 sepanjang 3,6 kilometer yang merupakan ruas jalur tambahan dari pintu tol Helvetia menuju Jalan Veteran Medan pintu tol Marelan.

"Saat ini proses pengerjaan jalan tol Seksi 1 tersebut sudah hampir rampung," katanya.

Namun ruas jalan itu masih berstatus fungsional karena belum dilakukan uji kelayakan sehingga jalur tol tersebut belum dapat beroperasi secara maksimal.

Bagi para pemudik yang ingin melintas di jalur ruas tambahan itu tidak dipungut biaya atau gratis.

"Ini merupakan penambahan ruas tol Medan-Binjai dari pintu tol Helvetia menuju jalan Veteran yang akan diberi nama pintu tol Marelan," ujarnya.

Pengerjaan jalur tambahan itu sendiri sudah mencapai tahap 70 persen dan akan terus dikebut hingga dapat dilalui para pemudik pada Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bagi para pemudik yang ingin melintas di jalur ruas tambahan itu diharapkan berhati-hati sebab masih ada sejumlah ruas jalann yang masih dalam pengerjaan di lapangan.

Jalan tol Medan-Binjai sepanjang 17 kilometer yang terbagi atas tiga seksi sebelumnya sudah dioperasionalkan pada arus mudik Lebaran 2017.

Seksi 2 dan 3 sudah dioperasionalkan sedangkan Seksi 1 sepanjang enam kilometer masih dalam tahap pengerjaan dan akan selesai tahun 2019, namun sepanjang 3,6 kilometer sudah bisa dilalui.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Sontoloyo, Jika Sebut Freeport Bisa Gratis 2021

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Komunikasi Korporat dan Hubungan Antar Lembaga Inalum Rendi Witular mengatakan proses divestasi Freeport tidak seperti membeli "barang sendiri" milik Indonesia."Sangat dis

  • 3 bulan lalu

    Tol Suramadu Gratis

    SURABAYA (EKSPOSnews): Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin menyatakan pembebasan biaya tol Jembatan Surabaya - Madura (Suramadu) yang dijadwalka

  • 5 bulan lalu

    Pengobatan Gratis di Meranti

    MERANTI (EKSPOSnews): Sekitar 190 Dokter akan memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI."190

  • 6 bulan lalu

    Ada Pungli pada Program Sertifikasi Gratis Pak Jokowi!

    PATI (EKSPOSnews): Warga Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengeluhkan tingginya biaya pengurusan sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dikla

  • 6 bulan lalu

    Pengobatan Gratis Ala PGN

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Program pengobatan Mobil Sehat Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Lampung kembali digelar untuk pemeriksaan kesehatan warga secara gratis."Kami menggelar pengobatan gratis di

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99