Minggu, 19 Mei 2019

Tol Medan-Binjai Masih Gratis

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 20:11
BAGIKAN:
istimewa.
Tol Medan-Binjai.
BINJAI (EKSPOSnews): Seksi 1 jalan tol Medan-Binjai sudah mulai dioperasionalkan dan bisa dilalui pemudik secara gratis menjelang arus mudik Lebaran 2018.

Hal itu disampaikan Manager Proyek Pembangunan jalan Tol Medan-Binjai Hestu Budi, di Binjai, Kamis 31 Mei 2018.

Menurut Hestu Budi, jalan tersebut nantinya dilalui secara gratis yang menghubungkan jalan tol Medan-Binjai Seksi 1 sepanjang 3,6 kilometer yang merupakan ruas jalur tambahan dari pintu tol Helvetia menuju Jalan Veteran Medan pintu tol Marelan.

"Saat ini proses pengerjaan jalan tol Seksi 1 tersebut sudah hampir rampung," katanya.

Namun ruas jalan itu masih berstatus fungsional karena belum dilakukan uji kelayakan sehingga jalur tol tersebut belum dapat beroperasi secara maksimal.

Bagi para pemudik yang ingin melintas di jalur ruas tambahan itu tidak dipungut biaya atau gratis.

"Ini merupakan penambahan ruas tol Medan-Binjai dari pintu tol Helvetia menuju jalan Veteran yang akan diberi nama pintu tol Marelan," ujarnya.

Pengerjaan jalur tambahan itu sendiri sudah mencapai tahap 70 persen dan akan terus dikebut hingga dapat dilalui para pemudik pada Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bagi para pemudik yang ingin melintas di jalur ruas tambahan itu diharapkan berhati-hati sebab masih ada sejumlah ruas jalann yang masih dalam pengerjaan di lapangan.

Jalan tol Medan-Binjai sepanjang 17 kilometer yang terbagi atas tiga seksi sebelumnya sudah dioperasionalkan pada arus mudik Lebaran 2017.

Seksi 2 dan 3 sudah dioperasionalkan sedangkan Seksi 1 sepanjang enam kilometer masih dalam tahap pengerjaan dan akan selesai tahun 2019, namun sepanjang 3,6 kilometer sudah bisa dilalui.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    PTPN IV Siapkan Tiket Mudik Gratis Idul Fitri 1440 H

    MEDAN (EKSPOSnews); Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini, PTPN IV menyediakan program mudik bareng gratis, untuk melayani masyarakat yang ingin mudik pada momentum libur lebaran

  • satu bulan lalu

    Pasar Murah dan Pengobatan Gratis

    Serentak, hampir seluruh Persit di wilayah Kodam V/Brawijaya, mulai menggelar acara pasar murah hingga pengobatan gratis dalam rangka peringatan HUT ke-73 tahun Persit,  Rabu 10 April 2019.Di Mak

  • 2 bulan lalu

    PTPN IV Bagikan Sembako kepada Warga Sekitar Kebun

    PABATU (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV menyalurkan sembako gratis kepada warga sekitar kebun untuk membantu masyarakat yang kurang mampu si sekitar perkebunan anak perusahaan PTPN III

  • 2 bulan lalu

    Pemkot Ternate Bangun Internet Gratis

    TERNATE (EKSPOSnews): Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Pemkot Ternate, Maluku Utara (Malut), akan membangun internet gratis bagi masyarakat di berbagai titik, terutama di daerah pesisir Pu

  • 2 bulan lalu

    Menyerahkan Sertifikat Gratis di Aceh Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A Jalil menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.“Sertifikat tanah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99