Sabtu, 23 Jun 2018

Tol Medan-Binjai Masih Gratis

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 20:11
BAGIKAN:
istimewa.
Tol Medan-Binjai.
BINJAI (EKSPOSnews): Seksi 1 jalan tol Medan-Binjai sudah mulai dioperasionalkan dan bisa dilalui pemudik secara gratis menjelang arus mudik Lebaran 2018.

Hal itu disampaikan Manager Proyek Pembangunan jalan Tol Medan-Binjai Hestu Budi, di Binjai, Kamis 31 Mei 2018.

Menurut Hestu Budi, jalan tersebut nantinya dilalui secara gratis yang menghubungkan jalan tol Medan-Binjai Seksi 1 sepanjang 3,6 kilometer yang merupakan ruas jalur tambahan dari pintu tol Helvetia menuju Jalan Veteran Medan pintu tol Marelan.

"Saat ini proses pengerjaan jalan tol Seksi 1 tersebut sudah hampir rampung," katanya.

Namun ruas jalan itu masih berstatus fungsional karena belum dilakukan uji kelayakan sehingga jalur tol tersebut belum dapat beroperasi secara maksimal.

Bagi para pemudik yang ingin melintas di jalur ruas tambahan itu tidak dipungut biaya atau gratis.

"Ini merupakan penambahan ruas tol Medan-Binjai dari pintu tol Helvetia menuju jalan Veteran yang akan diberi nama pintu tol Marelan," ujarnya.

Pengerjaan jalur tambahan itu sendiri sudah mencapai tahap 70 persen dan akan terus dikebut hingga dapat dilalui para pemudik pada Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bagi para pemudik yang ingin melintas di jalur ruas tambahan itu diharapkan berhati-hati sebab masih ada sejumlah ruas jalann yang masih dalam pengerjaan di lapangan.

Jalan tol Medan-Binjai sepanjang 17 kilometer yang terbagi atas tiga seksi sebelumnya sudah dioperasionalkan pada arus mudik Lebaran 2017.

Seksi 2 dan 3 sudah dioperasionalkan sedangkan Seksi 1 sepanjang enam kilometer masih dalam tahap pengerjaan dan akan selesai tahun 2019, namun sepanjang 3,6 kilometer sudah bisa dilalui.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Inalum Berangkatkan Pemudik Gratis

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberangkatkan 1.500 pemudik gratis ke beberapa daerah tujuan yang merupakan program Mudik Gratis BUMN 2018."Jumlah itu masing-masing mudik

  • 2 minggu lalu

    Mudik Gratis dari PTPN IV

    PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Medan memberangkatkan 1000 orang pemudik  gratis dari kantor direksi anak perusahaan holding BUMN perkebunan itu Sabtu 9 Juni 2018 masing-masing ke Lhokseumawe,

  • 2 minggu lalu

    Mudik Gratis Ala BUMN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi sistem pendaftaran "Mudik Bareng BUMN" secara daring yang memudahkan masyarakat merayakan Lebaran di kampung h

  • 2 minggu lalu

    Sembako Gratis dan Pasar Murah Ala BUMN di Solok

    SOLOK (EKSPOSnews): Sejumlah BUMN memberikan bantuan sembako gratis dan menggelar pasar murah atau bazar Ramadhan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Kota Solok, Sumatera Barat

  • 3 minggu lalu

    Kapal Mudik Gratis dari Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Perusahaan BUMN PT Semen Padang menyediakan kapal mudik dan balik secara gratis dari Pelabuhan Teluk Bayur Padang ke Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, dengan kuota 1.000 pemudik

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99