Kamis, 17 Agu 2017
  • Home
  • Properti
  • Sumut Alokasikan Dana Perbaiki Jalan di Simalungun

Sumut Alokasikan Dana Perbaiki Jalan di Simalungun

Oleh: Alex
Minggu, 11 Jun 2017 05:09
BAGIKAN:
istimewa
Perbaikan jalan.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan Rp70 miliar dana untuk memperbaiki dan membangun beberapa ruas jalan di Kabupaten Simalungun.

"Dari tujuh ruas jalan yang menjadi wewenang Pemprov Sumut di Kabupaten Simalungun sepanjang lebih kurang 170 km, lima ruas jalan di antaranya ditangani tahun 2017," ujar Gubernur Sumut T Erry Nurad pada Safari Ramadhan di Simalungun, Sabtu 10 Juni 2017.

Dia mengatakan, total panjang jalan di Simalungun 12.600 km, namun hanya 170 km yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sumut.

Jalan provinsi sepanjang 170 km itu berada di tujuh kawasan.

"Harus diakui, jalan di Simalungun perlu perbaikan karena hingga dewasa ini jalan yang berkategori mantap hanya 30 persen," katanya.

Oleh karena masih banyak jalan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan mutunya, maka perlu perhatian serius termasuk oleh Bupati Simalungun.

"Diakui dana yang dialokasikan Pemprov Sumut sebesar Rp70 miliar itu masih kurang dan Pemprov Sumut berjanji akan mengalokasikan dana tambahan pada tahun-tahun berikutnya," kata gubernur.

Dukungan dari pemerintah pusat dan pemangku kepentingan lain juga sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas jalan di Kabupaten Simalungun.

Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga berharap mendapat dukungan pemerintah pusat dan Pemprov Sumut untuk perbaikan jalan khususnya Jalan Raya-Siantar yang rusak.Jalan raya menuju Pematang Siantar itu merupakan jalan Pemerintah Provinsi Sumut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak