Rabu, 14 Nov 2018

Solok Dapat Bantuan Bedah Rumah

Oleh: marsot
Rabu, 01 Agu 2018 15:02
BAGIKAN:
istimewa.
Bedah rumah.
AROSUKA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat, memperoleh bantuan bedah rumah sebanyak 127 unit unit tidak layak huni (RTLH) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 2018.

"Bantuan bedah rumah ini akan difokuskan pada dua nagari yakni Nagari Saok Laweh dan Selayo Kecamatan Kubung," kata Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok, Dahliar Yulfadri Nurdin di Arosuka, Rabu 1 Augustus 2018.

Ia menambahkan untuk Nagari Saok Laweh akan dibedah 61 unit rumah, dan Nagari Selayo sebanyak 66 unit.

Untuk satu unit rumah diberikan bantuan sebesar Rp15 juta dengan rincian Rp12,5 juta untuk pembelian bahan bangunan, dan Rp2,5 juta untuk upah tukang.

Solok merupakan daerah terbanyak memperoleh bantuan dari Dirjen PUPR ini sebanyak 127 unit, karena daerah lain jauh lebih sedikit, dan se-Indonesia hanya 1.587 unit tahun ini.

Kegiatan bedah rumah ini akan dimulai pada Oktober 2018, bagi warga yang mendapatkan bantuan agar dipergunakan sebaik-baiknya.

Ia juga meminta masyarakat agar membangun kontruksi sesuai standar keselamatan dan kerawanan bencana.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan tahun depan bantuan ini akan meningkat," lanjutnya.

Sementara Wali Nagari Saok Laweh, Irwin Saputra mengatakan warganya sangat terbantu dengan bedah rumah sebanyak 61 unit rumah di daerahnya.

Kami akan mengarahkan warga penerima agar dana bantuan ini tepat sasaran," harapnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Membangun Bandara di Solok Selatan

    PADANG ARO (EKSPOSnews): Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyetujui pembangunan bandara di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat untuk mendukung pengembangan Kawasan Perkotaan Baru (KPB)

  • 2 bulan lalu

    Bedah Rumah di Tanjungbalai

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Pemkot Tanjungbalai membedah sebanyak 332 unit rumah warga kalangan menengah kebawah dengan alokasi dana mencapai Rp4,98 Miliar bersumber dari APBD 2018 yang dikelola Dinas

  • 2 bulan lalu

    Polisi OTT Kepala SMK 2 Solok

    SOLOK (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Solok Kota, Sumatera Barat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala SMKN 2 Solok berinisial AH (57) atas dugaan pungutan liar yang dilakukan terhadap

  • 2 bulan lalu

    Wisata Alam di Solok

    AROSUKA (EKSPOSnews): Kabupaten Solok, Sumatera Barat, mulai bermunculan pariwisata alam yang awalnya hanya tempat biasa dikemas menjadi objek wisata, seperti puncak Gagoan di kecamatan Junjung Sirih

  • 3 bulan lalu

    Mengembangkan Bawah Putih di Solok Selatan

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, tahun ini berencana mengembangkan bawang putih untuk pertama kalinya seluas 20 hektare di dua kecamatan."Program dari pusat, un

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99