Rabu, 26 Jun 2019

Simalungun Dapat Program Bedah Rumah

Rabu, 12 Okt 2016 16:16
BAGIKAN:
istimewa
Bedah rumah.

SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Sebanyak 125 kepala keluarga (KK) miskin di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memperoleh program bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk tahun 2016.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Simalungun Wilson Manihuruk mengatakan sumber dana berasal dari Dinas Tata Ruang dan Permukiman Pemprovsu.

Sedangkan pelaksanaan rehabilitasi rumah tidak layak huni menjadi layak huni yang dijadwalkan Oktober-Desember tersebut melibatkan personel TNI setempat.

"Pemkab Simalungun hanya memfasilitasi sasaran warga yang menerimanya," kata Wilson, Rabu 11 Oktober 2016.

Bedah rumah secara bertahap yang akan dibangun di Kecamatan Jorlang Hataran, Bandar dan Pematang Bandar sudah melalui proses seleksi di pemerintahan desa dan kecamatan.

Wilson berpesan kepada aparat desa dan kecamatan untuk melakukan pendataan sesuai persyaratan yang ditentukan supaya program tepat sasaran.

"Program bedah rumah merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan tinggal di rumah yang sehat," kata Wilson.

Anggota DPRD Simalungun Dadang Pramono mengapresiasi upaya pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak dan kurang mampu.

Politisi Partai Demokrat itu menekankan supaya Pemerintah Daerah selektif dalam menentukan rumah sasaran yang akan diperbaiki.

"Kami usulkan lebih memprioritaskan warga yang tinggal di wilayah pedesaan atau daerah terpencil," kata Dadang.(ant)


  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    PTPN IV Kerahkan Unit Usaha untuk Penanganan Dampak Longsor di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV melalui unit usahanya, masing-masing Kebun Marihat, Kebun Balimbingan, dan Kebun Bah Jambi, melakukan berbagai kegiatan penanganan dampak hujan lebat yang mengakibatkan ban

  • 3 bulan lalu

    12 Jenis Tarian Tradisionil Simalungun Masuk Aset Nasional

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Sebanyak 12 jenis tarian tradisional etnik Simalungun, Sumatera Utara, masuk dan tercatat dalam inventarisasi kekayaan intelektual komunal ekspresi budaya pusat data nasional.

  • 9 bulan lalu

    Pertamina Bantu Perpustakaan Rumah Singgah di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region atau MOR I membantu sarana dan prasarana perpustakaan antara lain berupa rak buku serta komputer kepada Rumah Singgah Al Baroqah,

  • 9 bulan lalu

    Honorer di Simalungun Unjuk Rasa

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Ratusan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan aksi demo ke kantor bupati dan gedung DPRD di Pamatang Raya.Massa yang tergabun

  • 10 bulan lalu

    Hutan Simalungun Masuk Program Rehabilitasi

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah II Pematangsiantar Dinas Kehutanan Pemprov Sumatera Utara mengagendakan program rehabilitasi kawasan hutan di Kabupate

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99