Senin, 24 Sep 2018

Ribuan Rumah Tak Layak Huni Akan Direnovasi

Oleh: alex
Rabu, 11 Jul 2018 19:24
BAGIKAN:
istimewa.
Renovasi rumah.
GARUT (EKSPOSnews): Sebanyak 1.968 rumah tidak layak huni di Kabupaten Garut mendapat bantuan renovasi dari pemerintah setempat, provinsi dan pemerintah pusat sebagai program untuk memberikan kenyamanan tempat tinggal bagi masyarakat miskin.

"Ada 1.968 unit rumah tersebar di Kabupaten Garut yang sudah direncanakan mendapat bantuan perbaikan tahun 2018," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Garut, Aah Anwar kepada wartawan di Garut, Rabu 11 Juli 2018.

Ia menuturkan, pemerintah daerah maupun pusat setiap tahunnya mencanangkan program perbaikan rumah warga yang kondisinya tidak layak huni.

Khusus rumah yang tercatat di Kabupaten Garut, kata dia, pengalokasian anggarannya akan terbagi dari kabupaten Garut, provinsi dan pusat.

"Sumber dananya dari sejumlah pos anggaran Garut hingga pusat, karena beda pos anggarannya," katanya.

Ia menyampaikan, realisasi anggaran itu masih dalam proses, sehingga sampai saat ini belum ada rumah warga yang mulai dilakukan pembangunan.

Namun, Aah memprediksi program perbaikan rumah itu akan mulai dibangun atau bahkan sudah ada yang selesai pada November 2018.

"Dipastikan semuanya akan selesai di Bulan November," katanya.

Ia mengungkapkan, jumlah rumah tidak layak huni di Garut berdasarkan data tahun 2014 sebanyak 58 ribu rumah tersebar di 42 kecamatan.

Pemerintah daerah, kata dia, menargetkan mampu memperbaiki 10 ribu rumah tidak layak huni hingga tahun 2019 dan diperkirakan akan melebihi capaian target.

"Kita akan berusaha mewujudkan target RPJMD tersebut, dan di tahun 2019 kita akan berusaha melakukan perbaikan untuk mengejar target yang sudah direncanakan," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Presiden Perintahkan Rumah Zohri Direnovasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah atlet atletik putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang

  • 11 bulan lalu

    Merenovasi Pasar di Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat, terus mengupayakan revitalisasi dan renovasi bangunan pasar satelit di sebelas kecamatan daerah tersebut."Pasar satelit cukup pent

  • 11 bulan lalu

    BRI Bantu Renovasi Sekolah TK kartika IV-89 Kodim 0829 Bangkalan

    BANGKALAN (EKSPOSnews): Melalui program BRI Peduli, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bangkalan menggulirkan Corporate Social Responsibility (CSR) ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangk

  • 11 bulan lalu

    Renovasi Pasar Modern di Pekanbaru Hampir Rampung

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru menyatakan renovasi fisik Pasar Higienis di ibu kota Provinsi Riau senilai Rp1,2 miliar tersebut mencapai 70 persen."Insha Al

  • 12 bulan lalu

    Ribuan Rumah Tak Layak Huni di Sumut Direnovasi

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sejak 2012 hingga 2017 merealisasikan renovasi 5.342 unit rumah yang sebelumnya masuk katagori tidak layak huni."Dana pembangunan rumah tidak lay

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99