Kamis, 18 Jan 2018

Ribuan Rumah Murah Dibangun di Bengkulu

Oleh: Jallus.
Senin, 30 Okt 2017 12:01
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah murah.
BENGKULU (EKSPOSnews): Pemerintah membangun 2.000 rumah murah untuk masyarakat yang belum memiliki rumah di Provinsi Bengkulu, melalui program Sejuta Rumah.

"Pembangunan hingga 2018 ditargetkan sebanyak 2.000 unit rumah murah yang tersebar di sejumlah kabupaten," kata Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengembangan Perumahan Rakyat Indonesia (Aspprin) Suyono di Bengkulu, Senin 29 Oktober 2017.

Ia mengatakan program ini disediakan pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi warga yang belum memiliki rumah sendiri.

Persyaratannya pun cukup mudah, mulai dari keterangan pihak kelurahan bahwa pengusul belum memiliki rumah sendiri, membuka rekening bank yang ditunjuk serta syarat administrasi penunjang lainnya.

Suyono mengatakan para pengembang yang bernaung dalam Aspprin akan membangun rumah murah 2.000 unit, antara lain di Kabupaten Mukomuko sebanyak 300 unit, Kabupaten Lebong 300 unit ditambah permintaan 1.500 unit.

"Ada juga penambahan 1.000 unit yang rencananya akan dibangun di Kabupaten Seluma dan Bengkulu Tengah," kata dia.

Terkait keluhan masyarakat tentang sulitnya mengakses kredit rumah murah itu, Suyono mengatakan siap memperbaiki layanan dengan mengingatkan para pengurus Aspprin tingkat kabupaten dan kota.

Menurut dia, persyaratan yang harus dipenuhi calon penerima kredit rumah cukup mudah namun akan diverifikasi ulang sehingga program tersebut tepat sasaran.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Ratusan Perempuan di Bengkulu Deteksi Dini Kanker Rahim

    BENGKULU (EKSPOSnews): Sebanyak 370 perempuan di tiga kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu mengikuti pemeriksaan kanker mulut rahim (serviks) atau Inspeksi Visual Asam (IVA) sebagai upaya dini mend

  • 6 hari lalu

    Hak Politik Mantan Gubernur Bengkulu Dicabut

    BENGKULU (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kota Bengkulu dalam amar putusannya mencabut hak politik, yakni hak untuk dipilih kepada Gubernur Bengkulu nonaktif Ridwan Mukti s

  • satu minggu lalu

    Kekerasan Terhadap Perempuan di Bengkulu Masih Tinggi

    BENGKULU (EKSPOSnews): Sejumlah tokoh lintas agama di Provinsi Bengkulu menandatangani deklarasi dan komitmen pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang kasusnya masih tinggi di daerah ini.

  • 2 minggu lalu

    Sensus Burung di Bengkulu

    BENGKULU (EKSPOSnews): Komunitas pengamat burung, "Bencoolen Bird Watching" Bengkulu bersama Komunitas Mangrove Bengkulu akan menggelar sensus burung lahan basah di pesisir Kota Bengkulu dalam kegiata

  • 2 minggu lalu

    Pembangunan PLTU di Bengkulu Disegel

    BENGKULU (EKSPOSnews): PT Sinohydro Corporation Limited belum merespons penyegelan bangunan pabrik pengaduk semen dan sejumlah mess di kompleks Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) batu bara di Kelura

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99