Sabtu, 18 Nov 2017

REI Riau Kejar Target MBR

Oleh: Jallus.
Selasa, 24 Okt 2017 17:29
BAGIKAN:
marsot.
Pembangunan rumah.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (REI) Riau berupaya mengejar target untuk capaian pembangunan 12.000 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah setempat.

"Ini target pengurus DPD REI Riau, kami dorong mengejar MBR, sejuta rumah yang masih belum tercapai sampai hari ini," kata Ketua DPD REI Riau Nursyafri Tanjung di Pekanbaru, Selasa 24 Oktober 2017.

Nursyafri Tanjung menjelaskan target itu menjadi tantangan kepengurusan REI periode 2017-2020 yang baru terpilih sepekan lalu.

Menurut dia REI Riau telah memasang target pembangunan lebih kurang 12.000 rumbah bagi MBR, sementara hingga kini baru terealisasi 9.000 unit.

"Dari 12.000 unit rumah MBR yang sudah dilaksanakan sekitar 9.000. Mudah-mudahan dengan kepengurusan kita target tersebut dapat tercapai, kalau bisa lebih," terang dia.

Untuk mewujudkan itu semua sebut dia, pihaknya akan mengajak semua anggota dan developer untuk membantu program pemerintah dalam hal MBR. Karena masyarakat berpenghasilan rendah sangat sulit untuk memiliki rumah.

"Kami berharap pengembang-pengembang kami dapat membantu program pemerintah," tuturnya.

Ia berharap ada kemudahan dalam mendukung percepatan pembangunan, seperti masalah pertanahan tidak menjadi kendala dalam membangun rumah MBR.

Menurut dia untuk REI di daerah akan ada kerja sama dengan bupati dan wali kota dalam pengembangan perumahan di daerah-daerah.

Ditanya masalah listrik yang selama ini jadi kendala, ia menambahkan sekarang pihak PLN sudah memberikan kemudahan dengan memberikan jaringan terlebih dahulu, rumah belakangan.

"Yang terpenting antara pihak bank dan pengembang sudah ada komitmen," tambahnya.

Masalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), yang berkaitan juga dengan perizinan, walau sudah disahkan namun di Kementerian belum, ia berharap ada upaya penyegeraan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Jembatan Sicanang Ambruk

    MEDAN (EKSPOSnews): Jembatan Titi Dua yang berada di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, ambruk, sehingga menyebabkan hubungan antara Kelurahan Belawan Sicanang dengan Kelurahan Belaw

  • 5 bulan lalu

    BTN Syariah Jual Rumah MBR

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kantor Cabang BTN Syariah Pekanbaru, Provinsi Riau pada periode Januari-Juni 2017 membukukan penjualan rumah tipe 36 sebanyak 600-an unit bagi masyarakat berpenghasilan rendah

  • 6 bulan lalu

    Laba Bank Mestika Ambruk

    MEDAN (EKSPOSnews): Laba Bank Mestika Dharma Tbk. tahun 2016 lalu anjlok dari Rp240,7 miliar menjadi Rp179,2 miliar atau turun sebesar 24%. Hal ini terjadi seiring dengan menurunnya penyaluran kredit

  • 8 bulan lalu

    Jembatan Topengan Ambrol

    Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kediri, Jawa Timur membuat  ambrolnya jembatan yang terletak di Desa Blaru, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Hujan yang mengguyur beberapa j

  • 9 bulan lalu

    Jembatan Mrican Ambrol Diterjang Banjir

    Jembatan yang berada di perbatasan antara Kelurahan Mrican yang berada di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dengan Desa Jongbiru yang berada di Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, malam kemarin ambru

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99