Jumat, 23 Agu 2019
  • Home
  • Properti
  • Puluhan Nelayan Kurang Mampu Dapat Rumah dari Pemerintah

Puluhan Nelayan Kurang Mampu Dapat Rumah dari Pemerintah

Oleh: Jallus
Jumat, 14 Jun 2019 04:32
BAGIKAN:
istimewa.
Nelayan.
PAINAN (EKSPOSnews): Sebanyak 70 nelayan di Nagari (Desa) Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan rumah layak dari pemerintah pusat.

"Biaya pembangunan per unit rumah mencapai Rp120 juta sehingga cukup layak ditempati," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai penyerahan rumah bantuan tersebut secara simbolis di Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kamis 13 Juni 2019.

Ia menyebutkan penerima bantuan telah melalui seleksi yang ketat sehingga benar-benar tepat sasaran.

Menurutnya bantuan rumah layak merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam memastikan seluruh masyarakat mendapat hunian yang layak.

"Makanya tadi saya berpesan kepada penerima agar rumah-rumah mereka yang tidak layak dirobohkan ketika sudah menempati rumah baru ini," sebutnya.

Ia menambahkan selain menempati rumah layak, penerima juga tidak perlu lagi memikirkan persoalan listrik dan air bersih karena semuanya sudah satu paket.

Berikutnya pihaknya juga berencana membangun pasar mini di lokasi sehingga penghuni rumah tidak perlu lagi jauh-jauh mencari bahan kebutuhan pokok.

"Jalan lingkar juga bakal kami bangun sehingga penghuni rumah benar-benar nyaman," imbuhnya.

Tahun ini, kata dia pemerintah pusat juga akan membangun 30 unit lagi rumah layak bagi nelayan dan sesuai rencana akan dibangun di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Sebelumnya pada pertengahan 2018, Bupati Hendrajoni meradang ketika meninjau pembangunan rumah bantuan nelayan ini.

Hal tersebut karena ia menilai pembangunan pondasi tidak sesuai dengan ketentuan, apalagi kesalahan tersebut bisa terlihat mata telanjang. Usai kejadian itu dalam hitungan pekan semuanya langsung diperbaiki oleh kontraktor pelaksana.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Bank Jateng Bantu Rehabilitasi Rumah

    TEMANGGUNG (EKSPOSnews): Bank Jateng membantu rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 100 unit rumah dan jamban keluarga di Kabupaten Temanggung sebesar Rp1,5 miliar atau masing-masing uni

  • satu bulan lalu

    Pemerintah Tak Pernah Larang Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

    BOGOR (EKSPOSnews): Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Ronny Franky Sompie menjelaskan bahwa tak ada aturan yang melarang kepulangan Imam Besar

  • satu bulan lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • satu bulan lalu

    Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Terima Penderita Stroke Tiap Hari

    JAKARTA (EKSPOSnews): Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) menerima 350 pasien stroke setiap harinya dari total 500 kunjungan rawat jalan dengan berbagai macam penyakit."Seluruh kasus neurologi, ot

  • 2 bulan lalu

    Merehabilitasi Rumah Tak Layak Huni di Pesisir Selatan

    PAINAN (EKSPOSnews): Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sejak tiga tahun terakhir telah mengentaskan 3.095 unit rumah tidak layak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjadi laya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99