Senin, 17 Jun 2019
  • Home
  • Properti
  • Puluhan Nelayan Kurang Mampu Dapat Rumah dari Pemerintah

Puluhan Nelayan Kurang Mampu Dapat Rumah dari Pemerintah

Oleh: Jallus
Jumat, 14 Jun 2019 04:32
BAGIKAN:
istimewa.
Nelayan.
PAINAN (EKSPOSnews): Sebanyak 70 nelayan di Nagari (Desa) Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan rumah layak dari pemerintah pusat.

"Biaya pembangunan per unit rumah mencapai Rp120 juta sehingga cukup layak ditempati," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai penyerahan rumah bantuan tersebut secara simbolis di Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kamis 13 Juni 2019.

Ia menyebutkan penerima bantuan telah melalui seleksi yang ketat sehingga benar-benar tepat sasaran.

Menurutnya bantuan rumah layak merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam memastikan seluruh masyarakat mendapat hunian yang layak.

"Makanya tadi saya berpesan kepada penerima agar rumah-rumah mereka yang tidak layak dirobohkan ketika sudah menempati rumah baru ini," sebutnya.

Ia menambahkan selain menempati rumah layak, penerima juga tidak perlu lagi memikirkan persoalan listrik dan air bersih karena semuanya sudah satu paket.

Berikutnya pihaknya juga berencana membangun pasar mini di lokasi sehingga penghuni rumah tidak perlu lagi jauh-jauh mencari bahan kebutuhan pokok.

"Jalan lingkar juga bakal kami bangun sehingga penghuni rumah benar-benar nyaman," imbuhnya.

Tahun ini, kata dia pemerintah pusat juga akan membangun 30 unit lagi rumah layak bagi nelayan dan sesuai rencana akan dibangun di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Sebelumnya pada pertengahan 2018, Bupati Hendrajoni meradang ketika meninjau pembangunan rumah bantuan nelayan ini.

Hal tersebut karena ia menilai pembangunan pondasi tidak sesuai dengan ketentuan, apalagi kesalahan tersebut bisa terlihat mata telanjang. Usai kejadian itu dalam hitungan pekan semuanya langsung diperbaiki oleh kontraktor pelaksana.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bentrok Antarwarga, 87 Rumah Dibakar

    KENDARI (EKSPOSnews): Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto mengatakan warga yang kehilangan rumah karena terbakar akibat bentrok antarwarga Desa Sampoabalo dan Desa Gunung Jaya Kabupaten But

  • 2 minggu lalu

    3 Rumah di Merangin Terbakar

    JAMBI (EKSPOSnews): Perayaan hari kedua Idulfitri 1440 Hijriah di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi,  diwarnai peristiswa kebakaran saat pemilik rumah merayakan Lebaran bersama keluarga, sehingg

  • 2 minggu lalu

    Tradisi Ziarah Rumah Gadang di Desa Sikabau

    PULAU PUNJUNG (EKSPOSnews): Tradisi ziarah rumah gadang suku Mandahiliang di Nagari (Desa Adat) Sikabau, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) masih bertahan sebagai sarana silaturahmi dalam

  • 2 minggu lalu

    5 Rumah Ludes Terbakar

    JAMBI (EKSPOSnews): Sebanyak lima unit bangunan rumah yang berada di Jalan A Thalib, Kecamatan Telanaipura, Jambi, Selasa petang, ludes terbakar akibat ledakan kompar gas yang terjadi jelang malam tak

  • 3 minggu lalu

    Inefisiensi Pembayaran Klaim Layanan Rumah Sakit

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dana kapitasi untuk pembiayaan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan BPJS Kesehatan berupa sisa lebih pembiayaan anggaran

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99