Minggu, 27 Mei 2018

Plaza Rakyat di Padang

Oleh: Jallus
Jumat, 18 Agu 2017 05:19
BAGIKAN:
istimewa
Pasar rakyat.
PADANG (EKSPOSnews): Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meresmikan plaza rakyat di Jalan Permindo, kawasan Pasar Raya daerah setempat.

"Pemerintah mendukung setiap inovasi yang dilakukan masyarakat demi pembangunan daerah, salah satunya plaza rakyat ini," kata Mahyeldi, usai melakukan peresmian di Padang, Kamis 17 Augustus 2017.

Ia mengharapkan dengan pembentukan plaza rakyat itu bisa membantu menjaga kebersihan pasar, dan tata ruang di Jalan Permindo.

"Apa yang dilakukan pedagang di Jalan Permindo, harusnya menjadi contoh bagi pedagang di daerah lain," jelasnya.

Sebelumnya, Plaza Rakyat Permindo adalah konsep yang diusung bersama dari seluruh pedagang toko di Jalan Permindo.

"Dengan koordinasi bersama, para pedagang sepakat menciptakan suasana dengan nuansa plaza yang intinya menghadirkan kenyamanan bagi pembeli," kata Penasehat Kesatuan Pedagang Jalan Permindo Miko Kamal.

Ia menyebutkan ada 75 toko di bagian kira dan kanan Jalan Permindo yang sepakat untuk membentuk plaza rakyat itu.

Saat ini di trotoar Permindo sepanjang 300 meter lebih, telah dipasang ornamen berupa payung gantung untuk memperindah lokasi.

Untuk tahap pertama di lokasi itu pada tanggal 18, 19, 20 Agustus, 75 toko yang ada akan memberikan potongan harga secara serentak.

"Ini adalah salah satu fungsi dibentuknya plaza rakyat. Selain potongan harga secara bersama, nantinya akan digelar iven-iven serta pada hari tertentu seluruh karyawan toko mengenakkan seragam kerja bersama," jelasnya.

Salah seorang warga Lapai Zusriyanti (47), mendukung penerapan sistem plaza rakyat di Jalan Permindo itu.

"Dengan pengelolaan secara baik, tentunya pasar bisa jadi lebih rapi dan nyaman bagi masyarakat yang ingin berbelanja," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Membangun Wisata Belanja di Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Padang berencana menjadikan Pasar Raya sebagai pusat perdagangan dan wisata belanja terbesar di Provinsi Sumatera Barat."Pasar Raya cukup strategis di Padang karen

  • 2 minggu lalu

    Mengembangkan Udang Vaname di Padang Pariaman

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat memproduksi lebih dari 1.500 ton udang vaname pada tahun 2017 dengan nilai mencapai Rp135 juta."Jumlah produksi tersebut akan be

  • satu bulan lalu

    Pelayanan Nikah Terintegrasi di Padang Pariaman

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menerapkan Pelayanan Administrasi Nikah Terintegrasi (Panter) ke seluruh kecamatan daerah itu yang sebelumnya hanya

  • satu bulan lalu

    Perizinan Daring di Padang Pariaman

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat meluncurkan aplikasi pelayanan perizinan online atau dalam ja

  • satu bulan lalu

    Merangkul Pelaku Seni dan Budaya di Kota Padang

    PADANG PANJANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumbar, merangkul pelaku seni dan budaya agar ikut mempromosikan pariwisata daerah setempat dengan mengangkat kearifan lokal.Staf Ahli Bida

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99