Minggu, 24 Jun 2018
  • Home
  • Properti
  • Perluasan Terminal Penumpang Sibolga Hampir Rampung

Perluasan Terminal Penumpang Sibolga Hampir Rampung

Oleh: Jallus
Rabu, 06 Jun 2018 04:05
BAGIKAN:
marsot
Pelindo 1.
SIBOLGA (EKSPOSnews): PT Pelindo Cabang Sibolga, Sumatera Utara, mengatakan bahwa pengerjaan proyek perluasan terminal penumpang dan dermaga Pelabuhan Sibolga sudah 75 persen.

"Kami dari Pelindo Cabang Sibolga hanya selaku pemantau atau melakukan pengawasan perkembangan pembangunannya, karena proyek ini langsung di bawah naungan PT Pelindo I Belawan," kata Manager Bisnis dan Teknik PT Pelindo Cabang Sibolga, Irvan, Selasa 6 Juni 2018.

Ia mengatakan, proyek di Pelabuhan Sibolga ada dua yaitu perluasan terminal penumpang dan dermaga. Pengerjaan dua proyek itu kini kurang lebih sudah mencapai 75 persen.

Pelabuhan lama, katanya, tetap akan dipakai. Hanya, di bagian dermaga ada pelebaran dan pemanjangan sekitar 50 meter, dan pelebaran sekitar 30 meter.

Di sisi sebelah kanan pelabuhan sedang dibangun untuk dermaga kapal penumpang "ro-ro" yang akan disambungkan dengan terminal penumpang, sehingga nanti tidak terjadi penumpukan arus penumpang dna barang.

Diharapkan dengan fasilitas tersebut kapal-kapal akan mengunjungi Pelabuhan Sibolga sehingga berdampak positif bagi perkembangan kehidupan sosial, ekonomi masyarakat dan kawasan penyangga mulai dari Kabupaten Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Nias, dan Tapanuli Utara.

"Sibolga ini adalah pintu gerbang yang sangat potensial bagi kawasan hinterland. Peningkatan perekonomian akan seiring dengan kehadiran pelabuhan ini karena transportasi ekonomi saat ini dominan melalui laut," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Pos Terpadu TNI-Polri Dibangun di Binti

    TIMIKA (EKSPOSnews): Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar mengatakan guna mencegah masuknya kembali Kelompok Kriminal Bersenjata ke sejumlah kampung di Tembagapura, Mimika maka s

  • 12 bulan lalu

    Geothermal Kerinci Segera Dibangun

    JAMBI (EKSPOSnews): Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, realisasi pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal) di Kabupaten Kerinci tinggal menunggu izin dari kementerian terkait ter

  • tahun lalu

    Tahun Ini 7 Bendungan Besar Akan Dibangun

    PADANG (EKSPOSnews): Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membangun sembilan bendungan besar baru pada 2017 sebagai bagian program pembangunan 65 bendungan besar hingga 2019."Dari 65 bendun

  • 2 tahun lalu

    Rumah Sakit Gigi dan Mulut Terbesar di Asia Tenggara Dibangun di Serpong

    SERPONG (EKSPOSnews): Rumah Sakit Gigi dan Mulut terbesar di Asia Tenggara Royal Dental Hospital (RDH) saat ini tengah dibangun di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten dan diharapkan rampung

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99