Minggu, 19 Mei 2019

Percepat Pembangunan Tol Sumatera

Oleh: marsot
Sabtu, 24 Nov 2018 04:22
BAGIKAN:
istimewa.
Tol trans Sumatera.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Gubernur se-Sumatera membahas percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol Sumatera guna memperlancar arus transportasi antarprovinsi.

Jalan tol menjadi bahasan dalam rakor yang dihadiri 10 gubernur se-Sumatera di Padang, kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Jumat 23 November 2018.

Untuk di wilayah Sumsel pihaknya mengutamakan pembangunan jalan tol Palembang-Bengkulu, ujar Wagub.

Ia mengatakan, bahkan pembangunan tol akan dimasukan ke dalam program RPJMD 2019.

Selain itu pembangunan tol Palembang-Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel yang juga menjadi usulan pada pemerintah pusat.

Memang, lanjut dia, untuk Sumsel sendiri saat telah ada tol Palembang-Indralaya, Ogan Ilir.

Namun, dalam upaya memperlancar jalur transportasi antarprovinsi itu pihaknya juga mengusulkan pada pemerintah pusat kereta trans Sumatera, ujar dia.

Kelancaran transportasi antarprovinsi itu cukup penting mengingat hasil sumber daya alam yang ada cukup besar sehingga cepat dikirim, kata dia.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, untuk mendukung kemajuan di wilayah Sumatera sebagai satu pulau, dibutuhkan konektivitas berupa jalan tol Sumatera.

Selain itu juga tol laut Sumatera, serta bandara, dan benang merah yang menghubungkannya adalah pariwisata.

Dalam rakor gubernur se-wilayah Sumatera itu juga dilaksanakan penandatangan kerja sama daerah antara gubernur se-wilayah Sumatera.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Melintasi Tol Sumatera Saat Mudik

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Pemudik pada Lebaran 2018 akan merasakan manfaat dan sensasi melintasi Tol Trans Sumatera (TTS) di wilayah Lampung, yang untuk pertama kalinya digunakan sebagai jalur arus

  • 2 tahun lalu

    Pembuktian Sumatera Barat Dalam Percepatan Penetapan Hutan Adat

    Pembuktian Sumatera Barat Dalam Percepatan Penetapan Hutan Adat PADANG (EKSPOSnews): Sembilan komunitas masyarakat hukum adat akhirnya mendapatkan pengakuan dan penetapan terhadap hutan adat d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99