Kamis, 18 Apr 2019

Penjualan Apartemen di Jakarta Stagnan

Oleh: alex
Kamis, 04 Okt 2018 04:19
BAGIKAN:
istimewa.
Apartemen.
JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa apartemen pada saat ini belum menjadi pilihan utama bagi warga Jakarta, begitu juga dengan penjualan apartemen yang saat ini masih stagnan.

"Secara umum, apartemen belum menjadi pilihan bagi orang yang tinggal di Jakarta sebagai tempat tinggal," kata Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, dalam paparan properti di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.

Menurut Ferry Salanto, orang yang membeli rumah tampak jumlahnya lebih besar daripada yang membeli apartemen sebagai rumah.

Ia mengingatkan bahwa pada saat ini, banyak pengembang yang memilih menunda jadwal "groundbreaking" atau peletakan batu pertama atau menghentikan sementara aktivitas penjualannya.

"Melihat penjualan apartemen yang tidak terlalu tinggi, maka proyeksinya direvisi," ucapnya.

Menurut dia, pengembang umumnya sudah merasa skeptis sejak lesunya penjualan yang dimulai pada sekitar tahun 2014.

Minat permintaan terhadap sektor properti perumahan dinilai masih sangat tinggi yang ditandai dengan banyaknya transaksi yang terjadi di sejumlah pameran perumahan seperti di Indonesia Property Expo (IPEX) 2018.

Director Consumer Banking BTN, Budi Satria menjelaskan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti IPEX 2018.

Menurut dia, antusiasme masyarakat tersebut dapat terlihat dari jumlah pengunjung yang datang selama penyelenggaraan pammeran, 22-30 September.

"Awalnya kami cuma menargetkan 7.000 pengunjung dan pada saat penutupan jumlah pengunjung tercatat mencapai lebih dari 13.000 orang. Ini sangat luar biasa," ucapnya.

Dalam pameran ini, Bank BTN berhasil membukukan transaksi hingga Rp 8,7 triliun atau melebih target awal sebesar Rp 5 triliun yang ditetapkan.

Jumlah dari pencapaian tersebut, lanjutnya, juga membuktikan bahwa permintaan akan hunian sebagai investasi maupun tempat tinggal masih sangat tinggi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    MRT Jakarta Berlakukan Finalti

    JAKARTA (EKSPOSnews): Operator angkutan masal Moda Raya Terpadu, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, memberlakukan sistem penalti dengan denda yang mengacu pada tarif perjalanan pada pengguna yang ti

  • 2 minggu lalu

    Bagaimana Membangun Jaringan Telekomunikasi di MRT Jakarta?

    BANYUWANGI (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. akan mendorong pengadaan layanan jaringan telekomunikasi di jalur Moda Raya Terpadu (MRT) fase 1 Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia yang belum tersedia sec

  • 2 minggu lalu

    Pengembang Rem Pembangunan Hotel di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pengembang di  DKI Jakarta  tidak lagi agresif dalam membangun hotel baru di kawasan Ibu Kota."Ada kecenderun

  • 2 minggu lalu

    MRT Jakarta Sepi Penumpang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terpantau sepi penumpang setelah operator memberlakukan tarif komersial mulai Senin.Dari pengamatan di beberapa stasiun MRT terlihat antusiasme ma

  • 3 minggu lalu

    MRT Jakarta Tunggu Operator Selular

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manajemen PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta masih menunggu layanan tiga operator telekomunikasi, yang saat ini tengah dalam negosiasi dengan pihak ketiga sebagai mitra pengelola

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99