Selasa, 18 Jun 2019

Penjualan Apartemen di Jakarta Stagnan

Oleh: alex
Kamis, 04 Okt 2018 04:19
BAGIKAN:
istimewa.
Apartemen.
JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa apartemen pada saat ini belum menjadi pilihan utama bagi warga Jakarta, begitu juga dengan penjualan apartemen yang saat ini masih stagnan.

"Secara umum, apartemen belum menjadi pilihan bagi orang yang tinggal di Jakarta sebagai tempat tinggal," kata Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, dalam paparan properti di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.

Menurut Ferry Salanto, orang yang membeli rumah tampak jumlahnya lebih besar daripada yang membeli apartemen sebagai rumah.

Ia mengingatkan bahwa pada saat ini, banyak pengembang yang memilih menunda jadwal "groundbreaking" atau peletakan batu pertama atau menghentikan sementara aktivitas penjualannya.

"Melihat penjualan apartemen yang tidak terlalu tinggi, maka proyeksinya direvisi," ucapnya.

Menurut dia, pengembang umumnya sudah merasa skeptis sejak lesunya penjualan yang dimulai pada sekitar tahun 2014.

Minat permintaan terhadap sektor properti perumahan dinilai masih sangat tinggi yang ditandai dengan banyaknya transaksi yang terjadi di sejumlah pameran perumahan seperti di Indonesia Property Expo (IPEX) 2018.

Director Consumer Banking BTN, Budi Satria menjelaskan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti IPEX 2018.

Menurut dia, antusiasme masyarakat tersebut dapat terlihat dari jumlah pengunjung yang datang selama penyelenggaraan pammeran, 22-30 September.

"Awalnya kami cuma menargetkan 7.000 pengunjung dan pada saat penutupan jumlah pengunjung tercatat mencapai lebih dari 13.000 orang. Ini sangat luar biasa," ucapnya.

Dalam pameran ini, Bank BTN berhasil membukukan transaksi hingga Rp 8,7 triliun atau melebih target awal sebesar Rp 5 triliun yang ditetapkan.

Jumlah dari pencapaian tersebut, lanjutnya, juga membuktikan bahwa permintaan akan hunian sebagai investasi maupun tempat tinggal masih sangat tinggi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Kerusuhan di Jakarta Terencana. Libatkan Pensiunan TNI?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menduga peristiwa kerusuhan di sejumlah tempat di Jakarta pada 21-22 Mei 2019, terencana."Kerusuhan ini by desig

  • 4 minggu lalu

    Aksi Kerusuhan di Jakarta, 8 Orang Meninggal Dunia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan terdapat delapan orang meninggal dunia dalam aksi massa bertajuk "people power" sejak 21 Mei 2019."Dan ini menangkis kesimpangsiura

  • 4 minggu lalu

    Polri Amankan Ratusan Pelaku Kerusuhan di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Polri telah mengamankan sebanyak 300 orang pelaku kerusuhan di berbagai titik di Jakarta.Saat i

  • 4 minggu lalu

    Mencari Dalang Kerusuhan Massa Anarkis di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak enam nyawa melayang, ratusan korban terluka, 25 mobil terbakar, dan berbagai fasilitas umum rusak, akibat kericuhan di beberapa titik di Jakarta Pusat sepanjang Rabu 22

  • satu bulan lalu

    Pembangunan LRT Hampir Rampung

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pembangunan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta sudah hampir mencapai 100 persen dalam segala aspek sehingga dinyatakan telah siap untuk beroperasi dalam waktu dek

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99