Jumat, 23 Agu 2019

Penjualan Apartemen di Jakarta Stagnan

Oleh: alex
Kamis, 04 Okt 2018 04:19
BAGIKAN:
istimewa.
Apartemen.
JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa apartemen pada saat ini belum menjadi pilihan utama bagi warga Jakarta, begitu juga dengan penjualan apartemen yang saat ini masih stagnan.

"Secara umum, apartemen belum menjadi pilihan bagi orang yang tinggal di Jakarta sebagai tempat tinggal," kata Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, dalam paparan properti di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.

Menurut Ferry Salanto, orang yang membeli rumah tampak jumlahnya lebih besar daripada yang membeli apartemen sebagai rumah.

Ia mengingatkan bahwa pada saat ini, banyak pengembang yang memilih menunda jadwal "groundbreaking" atau peletakan batu pertama atau menghentikan sementara aktivitas penjualannya.

"Melihat penjualan apartemen yang tidak terlalu tinggi, maka proyeksinya direvisi," ucapnya.

Menurut dia, pengembang umumnya sudah merasa skeptis sejak lesunya penjualan yang dimulai pada sekitar tahun 2014.

Minat permintaan terhadap sektor properti perumahan dinilai masih sangat tinggi yang ditandai dengan banyaknya transaksi yang terjadi di sejumlah pameran perumahan seperti di Indonesia Property Expo (IPEX) 2018.

Director Consumer Banking BTN, Budi Satria menjelaskan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti IPEX 2018.

Menurut dia, antusiasme masyarakat tersebut dapat terlihat dari jumlah pengunjung yang datang selama penyelenggaraan pammeran, 22-30 September.

"Awalnya kami cuma menargetkan 7.000 pengunjung dan pada saat penutupan jumlah pengunjung tercatat mencapai lebih dari 13.000 orang. Ini sangat luar biasa," ucapnya.

Dalam pameran ini, Bank BTN berhasil membukukan transaksi hingga Rp 8,7 triliun atau melebih target awal sebesar Rp 5 triliun yang ditetapkan.

Jumlah dari pencapaian tersebut, lanjutnya, juga membuktikan bahwa permintaan akan hunian sebagai investasi maupun tempat tinggal masih sangat tinggi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Agar Burung Tetap Berkicau di Jakarta

    JAKARTA (KICAU): Kicauan merdu burung bersahut-sahutan jelas terdengar di balik rimbunnya pepohonan taman yang asri, disambut semilir angin, kian melengkapi sejuknya udara pagi.Siapa sangka, keindahan

  • 2 bulan lalu

    Ribuan Pelanggaran Tilang Elektronik di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): TMC Polda Metro Jaya menyebutkan sebanyak 1.134 pelanggaran terekam kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) selama sepekan penerapannya di Jakarta

  • 2 bulan lalu

    Tilang Elektronik Dapat Dikembangkan di Luar Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hari ini 1 Juli 2019,   Polri merayakan ulang tahun ke- 73. Sesuai dengan slogannya  yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, Polri  layanan SIM

  • 2 bulan lalu

    Nelayan Teluk Jakarta Merasa Dihianati

    JAKARTA (EKSPOSnews): Nelayan Teluk Jakarta merasa dikhianati oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) di Pulau C dan D Reklamasi."Padahal janjinya dulu

  • 3 bulan lalu

    Kerusuhan di Jakarta Terencana. Libatkan Pensiunan TNI?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menduga peristiwa kerusuhan di sejumlah tempat di Jakarta pada 21-22 Mei 2019, terencana."Kerusuhan ini by desig

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99