Kamis, 28 Mei 2020

Pengembang di Sumsel Bangun Rumah Subsidi

Oleh: marsot
Kamis, 28 Mar 2019 08:33
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah susun.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Pengembang di Sumatera Selatan pada 2019 ini menargetkan pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 6.000 unit.

"Target tersebut optimistis bisa dicapai karena hingga Maret 2019 ini telah dibangun 4.000 unit rumah yang tersebar di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah provinsi setempat," kata Ketua DPD Pengembang Indonesia Sumsel, Miraj Barito di Palembang, Rabu 27 Maret 2019.

Untuk mewujudkan pembangunan rumah bersubsidi sesuai dengan target tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan dari pemerintah kabupaten dan kota untuk menyediakan fasilitas pendukung.

Penyediaan fasilitas pendukung seperti infrastruktur jalan, jaringan listrik dan air bersih sangat diharapkan bantuan dari pemerintah daerah.

Menurutnya, selain itu diharapkan pula bantuan pemerintah daerah memberikan kemudahan dalam mengurus perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah itu.

Sementara sebelumnya Wali Kota Palembang Harnojoyo menyatakan pihaknya akan memberikan kemudahan bagi pengembang yang akan membangun rumah bersubsidi.

Kemudahan dalam pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) serta penyediaan jaringan air bersih dan listrik akan diberikan kepada pengembang yang berupaya memenuhi kebutuhan rumah bersubsidi bagi warga Bumi Sriwijaya ini, ujar wali kota. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Putra dari Sumsel Banyak Duduk di Kabinet Indonesia Maju

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru merasa bangga karena ada perwakilan dari masyarakat daerah tersebut yang dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri.Kita harus b

  • 10 bulan lalu

    Awas...Banyak Pengembang Nakal! Hanya Modal Gambar

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Makassar, Ambo Masse, meminta sekaligus mengingatkan masyarakat yang ingin membeli rumah agar bersikap lebih teliti dan kritis se

  • 11 bulan lalu

    Polda Sumsel Gagalkan Peredaran Sabu-Sabu

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 8.000 gram/8 kg atau menyelamatkan 54 ribu masyarakat

  • 12 bulan lalu

    Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Gandeng Mitsubishi

    JAKARTA (EKSPOSnews):Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung bekerja sama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK)

  • tahun lalu

    Pengembangan Pesawat N219 Dorong Industri Lokal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengatakan pengembangan pesawat N219 makin mendorong industri dalam negeri untuk memasok komponen-komponen pembuatan pesawat."P

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99